Keberangkatan Prabowo ke Dubai Ramai Dibicarakan, Gerindra Akhirnya Angkat Bicara


    SURATKABAR.ID – Ketua DPP Partai Geridnra Ahmad Riza Partia akhirnya buka suara mengenai keberangkatan Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto ke Dubai, Uni Emirat Arab, pada Selasa (28/5) pagi.

    Riza, seperti yang dihimpun dari laman Republika.co.id pada Rabu (29/5/2019), membenarkan kabar tersebut. Ia menjelaskan tujuan Prabowo pergi ke Dubai, yakni untuk menemui kolega sekaligus melakukan pengecekan kesehatan rutin.

    “Betul ke Dubai Selasa pagi. Ada urusan bertemu kolega bisnis dan cek up kesehatan,” jelas Riza Patria yang ditemui di Jakarta pada Selasa (28/5) kemarin.

    Ia mengungkapkan bahwa Prabowo bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur menuju Dubai bersama dengan teman-temannya menggunakan pesawat jet pribadi. Soal agenda cek kesehatan Prabowo, disebut Riza, dilakukan bukan karena Ketum Gerindra itu sedang sakit.

    Ditegaskan, Prabowo memang secara rutin melakukan cek up meski tidak sakit. “Periksa kesehatan rajin. Bagus kok, kesehatan prima. Prabowo itu kan disiplin menjaga kesehatan. Mantan tentara, hidupnya disiplin dan tertib,” jelas Riza.

    Baca Juga: Terbang ke Dubai, Prabowo Bawa WN Rusia Hingga AS Satu Pesawat. Ada Misi Khusus?

    Lebih lanjut, Riza mengungkapkan bahwa selama kampanye Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, Prabowo tak memiliki waktu untuk menemui kolega dan teman-temannya. Oleh karena itu, menurut Risa, sudah sangat wajar jika usai kampanye berakhir, Prabowo melakukan kegiatan yang sebelumnya tertunda.

    Terkait berapa lama Prabowo akan berada di Dubai, Riza mengaku tidak mendapat informasi lebih mendetail. “Biasanya tidak lama, tapi kan itu Dubai. Kecuali kalau ke Bangkok, Thailand bisa 1-2 hari,” jelasnya.

    Sebelumnya kabar Prabowo Subianto terbang ke Dubai, Uni emirat Arab, dengan pesawat carteran Private Jet Ambdaer 190/ Lineage 1000 noreg: 9HNYC dari Bandara Halim Perdanakusuma, pada Selasa (28/5) pagi, ramai diperbincangkan.

    Prabowo disebutkan terbang bersama sejumlah orang. Di antaranya ada Tedy Arman, Yoriko Fransisko Karundeng, Gibrael Habel Karapang. Tak hanya itu, ikut dalam satu pesawat dua orang warga Rusia yakni Mikhail Davzdov dan Anzhelika Butaeva, satu orang warga Amerika Serikat Justin, dan seorang warga Jerman Mischa Gemermann.