Nyelekit Banget! Eks Ketua DPC Demokrat Tanggapi Curhatan SBY Soal Perundungan pada AHY


SURATKABAR.ID – Eks Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap Tridianto ikut buka suara menanggapi curhatan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyebut bahwa partainya serta Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengalami perundungan.

Menurut Tri, dihimpun dari JPNN.com pada Rabu (29/5/2019), menyebut bahwa SBY hanya sedang playing victim seperti yang biasa dilakukannya. Wakil Sekretaris Jenderal DPP Hanura ini menilai seharusnya SBY memberi jawaban atas kritik yang ditujukan kepada partai berlambang bintang mercy.

“Kalau ada politisi atau partai dikritik itu kan biasa saja. Demokrasi kok ngeluh dikritik. Pakai istilah di-bully lagi. Jadi politisi itu jangan baper, jangan dikit-dikit mengeluh,” sindir Tri ketika ditemui pada Rabu (29/5).

Akan tetapi Tri mengaku sangat bisa memahami gaya berpolitik SBY tersebut. Ia melayangkan tudingan bahwa SBY cuma ingin menciptakan kesan seolah-olah menjadi korban yang dizalimi. Padahal seharusnya, ujar Tri, sebagai Ketua Umum Demokrat, SBY bisa menjawab semua kritik yang menyerang.

Baca Juga: Tiba di Istana Bogor, AHY Jadi ‘Jembatan’ Jokowi dengan SBY

“Politisi kok diajari cengeng. Dikritik ya dijawab saja. Dijelaskan atau diklarifikasi. Kalau perlu diajak debat. Kok ini malah mengeluh dan cengeng,” tandasnya pedas.

Seperti yang diketahui, SBY sebelumnya curhat karena tak terima AHY, dirinya, serta partainya dirundung. Adapun soal perundungan tersebut berawal mula sejak AHY bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara dan Istana Bogor pascapemilu beberapa waktu lalu.

Adapun curhatan tersebut disampaikan Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui sebuah video dari Singapura yang diputar di kediamannya, di Jalan Mega Kuningan Timur, Jakarta Selatan, pada Senin (27/5) lalu.