Jangan Asal Modis, Ini 3 Poin Penting yang Harus Diperhatikan Ketika Pilah-Pilih Baju Lebaran


SURATKABAR.ID – Tak terasa Ramadan sudah sampai di pertengahan bulan. Ada yang sedih karena sebentar lagi bulan suci penuh berkah tersebut bakal segera meninggalkan umat muslim. Sebagai hadiah usai menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh, maka umat islam pun akan menyambut datangnya hari raya idul fitri atau yang biasa disebut lebaran.

Ngomongin soal lebaran, sebenarnya lebaran merupakan momen kemenangan bagi umat muslim lantaran sudah sukses menjalani ibadah puasa selama satu bulan penuh. Biasanya, selain momen lebaran dijadikan sebagi momen yang tepat untuk berkumpul bersama dengan keluarga besar.

Nah, sudah menjadi tradisi selain hati yang kembali fitri, momen lebaran juga disambut dengan beragam persiapan mulai dari baju baru yang dipakai saat lebaran, aneka hidangan makanan yang disajikan, serta beragam serba-serbi khas lebaran lainnya.

Melansir dari dream.co.id, sudah menjadi kebiasaan, momen lebaran selalu lekat dengan baju baru, sepatu baru, dan beragam pernak-pernik lainnya. Nah, untuk mempersiapkan baju lebaran sebaiknya dilakukan mulai dari sekarang. Pasalnya, ada banyak hal yang perlu diperhatikan dalam memilih baju lebaran.

Baca Juga: Tips Jitu Anti Gagal Langsingkan Badan yang Melebar Setelah Lebaran, Nomor 5 Paling Ampuh

Tak sekadar modis, baju lebaran juga harus terasa nyaman saat dikenakan. Idul Fitrimerupakan hari yang penuh dengan aktivitas. Setelah sholat ied, kamu akan berkeliling dari rumah ke rumah untuk bertemu dengan saudara. Penasaran apa saja trik memilih agar tak salah membeli baju baru untuk lebaran? Yuk simak tips-tips berikut ini!!

1. Perhatikan bahan

Bahan menjadi hal utama yang perlu diperhatikan dalam memilih pakaian. Mengingat udara panas mendominasi sebagian besar wilayah Indonesia, maka hendaknya memilih baju lebaran yang dengan bahan yang bersifat menyerap keringat sehingga tidak gerah saat dikenakan.

2. Model yang simple tapi elegant

Dewasa ini, banyak sekali model baju yang ditawarkan di pasaran, nah untuk menyambut momen lebaran, usahakan untuk memilih baju yang simpel tapi elegant. Hal ini lantaran momen lebaran merupakan momen istimewa dan pastinya ingin terlihat tampil sempurna.

3. Tetap cari busana muslim yang syar’i ya!!

Eleganti bukan berarti tidak syar’i, banyak model baju yang syar’i namun tetap elegan. Nah, lantaran lebaran merupakan salah satu hari kemenangan bagi umat islam, usahakan selalu mengenakan pakaian yang sopan dan syar’i.

Berita Ini Pernah Diterbitkan di Serumpi.com dengan Judul: Lebaran Sebentar Lagi, Yuk Simak Tips Memilih Busana Muslim yang Nyaman Buat Berlebaran