Wanita Ini Lumuri Mobilnya dengan Kotoran Sapi, Alasan Dibaliknya Bikin Melongo


SURATKABAR.ID – Seorang wanita melakukan hal tak terduga yang terbilang cukup menjijikkan pada mobilnya. Bukan dengan cara biasa, ia melumuri seluruh bagian luar mobilnya menggunakan kotoran sapi. Ternyata bukan tanpa alasan hal ini ia lakukan.

Seperti dirangkum dari laman Grid.ID pada Jumat (24/5/2019), cuaca di Ahmedabad, Gujarat, India barat tempat wanita yang diketahui bernama Sejal Shah itu diketahui memang sangat panas. Untuk mengatasi masalah ini, ia pun melakukan hal tak biasa.

Dilaporkan Indian Express, ia mendapat ide ‘kotor’ tersebut dari praktik isolasi lama yang dilakukan oleh penduduk pedesaan. Mereka diketahui memiliki kebiasaan menjijikkan untuk bertahan di tengah cuaca ekstrem, yakni melumuri dinding dan lantai rumah mereka dengan kotoran sapi.

Resep itulah yang dipraktekkan oleh Sejal. Ia terpaksa menutupi mobilnya dengan kotoran sapi untuk mengatasi cuaca yang sampai menyentuh 40 derajat celcius lebih di sebagian wilayah di India. Seperti Gujarat, Delhi, Punjab, Maharashtra, dan Odisha.

Lantaran suhu yang terlalu panas itu, pejabat setempat sampai mengeluarkan perintah kepada warganya untuk tidak keluar rumah antara pukul 10.30 hingga pukul 15.00. Hal ini dilakukan agar seluruh penduduknya tetap aman dari cuaca panas.

Baca Juga: Tragis! Sudah Digigit Ular, Wanita Ini Malah Dikubur Berlumuran Kotoran Sapi oleh Suaminya

Foto-foto mobil Sejal yang diselimuti kotoran sapi pun langsung viral dan ramai diperbincangkan para pengguna media sosial. Meski begitu, ada juga yang menertawakan hal tersebut dan menilai tindakan Sejal adalah hal bodoh dan konyol.

Penggunaan kotoran sapi terbaik yang pernah saya lihat. Untuk melawan suhu panas 45 derajat dan melindungi mobilnya dari panas, Sejal Shah telah melumuri dengan kotoran sapi dan menjadikannya dingin,” tulis akun Facebook, Rupesh Gauranga Das.

Menukil dari World of Buzz, kotoran sapi memang dikenal dapat menjaga bangunan tetap hangat pada saat cuaca dingin. Dan sebaliknya, di musim panas trik ini bisa membuat rumah tetap sejuk. Selain itu, kotoran sapi juga banyak digunakan sebagai disinfektan alami serta obat penangkal nyamuk.

Menurut beberapa sumber, kotoran sapi bahkan diklaim dapat menghentikan radiasi di telepon. Tak hanya itu. Dari sumber lain menyebut hasil pembuangan sapi ini juga bisa menyembuhkan kanker. Bagaimanapun, menggunakan kotoran sapi tetap terkesan jorok bagi sebagian besar orang, ya?