Kini Kerap Tampil Buka-bukaan, Siapa Sangka 5 Artis Ini Ternyata Lulusan Pondok Pesantren


SURATKABAR.ID – Berprofesi sebagai artis dan selebritas membuat banyak dari public figure tersebut harus rela tampil buka-bukaan dalam berbusana. Namun siapa sangka jika banyak dari mereka yang dulunya adalah santriwati pondok pesantren. Salah satunya seperti yang belakangan ini santer diperbincangkan publik, DJ Dinar Candy. Berparas cantik, DJ satu ini ramai disorot publik lantaran penampilannya yang berbusana seksi dan sensual. Sehingga netizen tentu terkejut jika mendengar fakta bahwa DJ Dinar Candy seorang santri.

Bahkan, seperti dikutip dari laporan Palembang.TribunNews.com, Rabu (22/05/2019), tak banyak yang tahu jika DJ Dinar Candy terlahir dari keluarga taat yang lekat dengan agama. Ayah DJ Dinar Candy merupakan seorang guru mengaji di tempat tinggalnya.

Dan beberapa hari yang lalu, Dinar Candy sempat diundang di sebuah acara TV swasta bersama ayahnya. Rupanya ayah Dinar Candy pun tak mengetahui Dinar Candy mengenakan busana terbuka selama bekerja.

Pekerjaan Dinar Candy sebagai seorang DJ mau tak mau  memang membuatnya harus berpenampilan seksi. Hal itu tak lain agar audience yang menyaksikan dirinya tertarik untuk melihatnya beraksi di atas panggung.

Namun tak disangka, saat Dinar Candy kembali ke kampung halamannya di kawasan Bandung, Jawa Barat, ia mengenakan busana tertutup saat menemui ayahnya, Acep Ginayah Sobiri. DJ Dinar Candy pun bukan tanpa alasan berperilaku demikian.

Baca juga: Dikenal Penuh Sensasi, Ternyata Nikita Mirzani Lulusan Pesantren. Begini Transformasinya!

View this post on Instagram

make up tipis atau make up tebal??

A post shared by Dinar Candy (@dinar_candy) on

Sebagai DJ yang bekerja di dunia hiburan, ia harus berpenampilan mewah elegan bahkan tampil dengan busana yang kurang tertutup. Selaku entertainer yang bergelut di dunia entertainment, mengenakan busana yang terbuka mungkin sudah jadi hal biasa.

Namun yang menarik, beberapa artis yang sering memamerkan potret dengan busana minim ini merupakan seorang santriwati. Bahkan image santriwati dari  para artis ini jadi pudar, akibat sikap mereka yang tidak mengenakan busana yang selayaknya dipakai santriwati.

Hal ini tentunya membuat khalayak banyak mungkin jadi tak percaya da meragukan jika artis-artis ini ialah lulusan pesantren. Hal ini dikarenakan penampilan mereka yang sering mengenakan outfit minimalis.

Tak  hanya DJ Dinar Candy saja, berikut 5 artis yang sering mengenakan busana terbuka sekaligus juga merupakan lulusan santriwati.

1. DJ Dinar Candy

Menukil TribunSeleb, DJ Dinar Candy mengakui ia mulai berhijab saat dia dan ayahnya ibadah umrah ke Mekkah 27 April 2017 lalu.

“Bapak sering melihaat aku berhijab begini. Kalau pulang ke kampung, Dinar pakai hijab,” ujar Dinar Candy yang mengenakan hijab dan ditemani ayahnya, Acep Ginayah Sobiri di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (20/05/2019).

“Iya kan ini sudah umroh sama Bapak. Kan di Tanah Suci belinya yang kerudung hitam. Bagus itu. Kalau baju yang gimana-gimana gitu dipakai sama dia cakep,” tukas Acep Ginayah Sobiri.

Menurut Acep, dia sama sekali tak tahu jika Dinar sering berpakaian seksi dalam berkegiatan dan juga dalam bekerja.

“Belum pernah lihat Bapak kalau pakai baju seksi mah,” aku Acep.

“Dirumah mah aku pakai gamis. Kalau Bapak dan Mama datang mah kita ganti kostum,” jawab Dinar sambil tertawa renyah.

Dinar menyebutkan, ayahandanya pernah dikirimkan foto-foto dirinya yang mengenakan pakaian seksi berupa bikini di sebuah pantai di Indonesia.

“Pas Bapak ngeliat (Dinar pakai bikini), itu Bapak sampai sakit,” tutur Dinar Candy bercerita.

“Bapak teh sakit langsung nangis (lihat foto Dinar pakai Bikin). Masya Allah Rabbi , anak Bapak jangan sampai begitu. Mudah-mudahan anak Bapak diberikan solehah, diberi sabar dan takwa, serta suka ibadah,” doa Acep.

Lebih lanjut, Acep ingin Dinar tidak lagi mengenakan pakaian seksi dan berperilaku layaknya wanita solehah, guna menjaga ibadah umroh yang pernah dilakukannya.

“Harapan Bapak, Dinar harus salat lima waktu. Kan Dinar sudah haji atau umroh. Sayang dong kalau tidak solat,” timpal Acep Ginayah Sobiri.

2. Almarhumah Julia Perez

Semasa hidupnya, almarhumah artis Julia Perez juga terkenal sebagai salah satu artis yang sering menggunakan busana seksi.

Namun tak banyak yang menyadari kalau sesungguhnya pedangdut cantik bertubuh molek iini pernah mengenyam pendidikan agama di Ponpes Al Ihya Insan Kamil Bogor.

3. Aura Kasih

Mengutip Tribun Sumsel, penyanyi bertubuh sintal dan bersuara seksi Aura kasih ternyata juga pernah menuntut ilmu di salah satu pondok pesantren di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Mantan kekasih Glenn Fredly ini mengaku kalau kehidupan islaminya telah ia jalani sedari kecil.

“Kebanyakan orang menilai dari penampilan, tapi otaknya nggak tau. Aku sejak kecil memang sudah sekolah agama di pesantren. Sudah bisa ngaji sejak kecil, shalat juga, jago banget deh. Karena aku kan dulu islamnya juga fanatik,” beber Aura Kasih.

Sampai akhirnya, Aura memutuskan untuk pindah ke Bandung demi mengejar karirnya sebagai penyanyi.

4. Dewi Perssik

Tak hanya pandai bernyanyi, Dewi Perssik juga dikenal sebagai salah satu artis yang memiliki suara merdu saat mengaji. Bagaimana tidak? Penyanyi dangdut yang terkenal dengan goyang gergajinya ini ternyata lulusan pondok pesantren juga.

Dewi yang bersuara merdu ini ternyata pernah mengenyam pendidikan di pondok pesantren di Jember, Jawa Timur.

“Saya cuma bisa, tidak hebat. Karena orang Jawa Timur itu, baca Al-quran seperti jadi kebiasaan sehari-hari. Dulu waktu kecil, pas jadi santri, setiap sore, kalau lagi santai ya baca Al-quran. Dulu jadi guru ngaji anak-anak kecil di taman pendidikan Islam. Cuma waktu itu gajinya kecil, cuma Rp 100 ribu per bulan. Tapi saya sangat senang,” papar Dewi berbagi kisah.

5. Nikita Mirzani

Kata seksi mungkin memang sudah melekat dengan artis cantik yang kerap menuai kontroversi publik, Nikita Mirzani. Tapi, siapa sangka jika Nikki, demikian panggilan akrabnya, diam-diam adalah lulusan pondok pesantren terkenal di Indonesia.

Nikita Mirzani diketahui pernah menimba ilmu di Pondok Pesantren Gontor Putri, Jawa Timur, selama dua tahun. Nikita pernah menginjakkan kaki di Pondok Pesantren Darussalam sekitar tahun 2000 silam.