Ketika Wajah Jokowi Menghias Cover Majalah Milenial Ar-Rajul di Arab Saudi


SURATKABAR.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi cover utama dari Majalah Milenial Ar-Rajul (Sang Tokoh) edisi pekan ini yang terbit di Arab Saudi. Dalam sampul warna coklat tersebut, tampak Jokowi mengenakan setelah jas. Terdapat pula tulisan nama Jokowi dalam bahasa Arab di bagian depan.

“Kami Bangga Presiden RI Joko Widodo tampil menjadi Cover Utama Majalah Milenial Ar-Rajul (Sang Tokoh) yang terbit di Arab Saudi Minggu ini,” ujar Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel melalui keterangannya pada Senin (20/5), dikutip dari Detik.com.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan bahwa di dalam majalah anak muda tersebut Jokowi membicarakan soal terorisme. Jokowi menegaskan bahwa bangsa Indonesia sama sekali tak pernah takut dan menyerah pada terorisme.

Pernyataan Presiden Jokowi yang paling penting yang dimuat dalam majalah milenial tersebut adalah:

Kami tidak perhah takut terorisme, Kami semua tidak ‘keder’ menghadapi terorisme. Adalah sebuah kegagalan yang luar biasa jika Negara dan Bangsa takut terhadap terorisme. TUjuan utama terorisme adalah menebar ketakutan,” demikian tutur Jokowi.

Baca Juga: Gempar Momen Langka Ketika Jokowi Ditinggal Pasukan

Selain membahas mengenai terorisme, Jokowi juga membicarakan soal Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika. Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengungkapkan harapan terbesarnya di bidang pariwisata.

Jokowi berharap agar jumlah wisatawan mancanegara, khususnya dari Arab Saudi, yang datang dan berlibur ke Indonesia semakin meningkat. “Arab Saudi adalah mitra strategis dalam menebarkan ajaran-ajaran Islam rahmatan lil alamin,” jelas Agus.

Di dalam isi majalah tersebut juga dibahas mengenai pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Raja Salman. Bukan hanya itu saja. Foto-foto Jokowi bersama para pemimpin negara lainnya juga dipajang di majalah anak muda tersebut.