Gara-gara Tulis Peribahasa Ini dengan Terbalik, Syahrini Jadi Bahan Candaan Netizen


SURATKABAR.ID – Bukan Syahrini namanya jika tidak menjadi sorotan publik. Kehidupan sehari-hari dari istri pengusaha Reino Barack ini sepertinya selalu menarik perhatian para penggemar dan netizen untuk disimak. Salah satunya yang paling baru adalah unggahan dalam akun Instagram pribadinya, @princessyahrini, pada Rabu (15/05/2019).

Dikutip dari halaman Grid.ID, Kamis (16/05/2019), pelantun lagu ‘Restu’ tersebut diketahui mengunggah foto hasil jepretan Reino Barack sewaktu pengantin baru itu tengah berlibur ke Pulau Dewata alias Bali.

Dalam foto tersebut, Syahrini tampak berada di tengah sawah dengan mengenakan long dress bernuansa warna hitam dan kuning yang dilengkapi motif polkadot disertai pola lainnya yang menawan.

Tak hanya fashion Syahrini saja yang menarik perhatian warganet. Rupanya, caption yang ia cantumkan dalam keterangan postingannya itu pun ikut menarik untuk disimak.

Sesuai dengan latar fotonya yang bernuansa alam dan hijaunya lahan persawahan dan padi-padian, Syahrini juga menuliskan sebuah peribahasa berkenaan dengannya yang terkenal di Bumi Nusantara.

Baca juga: 6 Tahun Jadi Mualaf, Begini Cantiknya Penampilan Bella Saphira Saat Kenakan Busana Muslim

Namun, dalam caption-nya itu, si cantik Syahrini salah menulis peribahasa tersebut.

Hiduplah Seperti Padi, Semakin Merunduk Semakin Berisi!” demikian dituliskan oleh Syahrini.

Sementara itu, dari pantauan jurnalis, kolom komentar di postingan foto tersebut tidak diaktifkan.

Adapun menurut halaman Wikiquote.org, peribahasa yang benar ialah Seperti ilmu padi, kian berisi kian merunduk.”

Yang artinya: “Semakin tinggi ilmunya semakin rendah hatinya. Kalau sudah pandai jangan sombong, selalulah rendah hati.”

Hal ini lantas menjadi perbincangan hangat di beberapa akun gosip, salah satunya yakni @lambenyinyir.

Akun tersebut mengunggah ulang foto Syahrini dengan caption peribahasa yang juga ikut dibalik, yakni: “Malu di jalan, sesat bertanya.” Sedangkan peribahasa aslinya ialah: “Malu bertanya, sesat di jalan.”

Entah disengaja atau tidak, caption Syahrini itu berhasil mengundang perhatian dan tanggapan bernada candaan dari para netizen.

@dia***mal: Sedia hujan, sebelum payung eaaaa wkwkw.

@tri***nie: Karena susu sebelanga rusak nila setitik.

@_elisas***nti_: Tak ada retak yang tak gading.

@wun***trii: Tong nyaring kosong bunyinya.

@milaa_dkhoerul: Nyaring bunyinya, tong kosong. Pasti akan jatuh juga, setinggi-tingginya tupai melompat. Apalagi ya, coba tambahin gaess.

@efa_***han: Bagaikan tanduk diujung telur 😂

@f***ome: Semakin berisi semakin merunduk = semakin banyak ilmu semakin rendah hati. Semakin merunduk semakin berisi= semakin rendah hati karena semakin banyak ilmu… klo menurutku sih sama yaa dibolak-balik juga.🙏

View this post on Instagram

Malu dijalan, Sesat bertanya💃

A post shared by Mak Lambe (@lambenyinyir) on