Usir Lemas, 3 Minuman Ini Bisa Membuat Puasamu Makin Kuat Seharian


SURATKABAR.ID – Sebagai salah satu ibadah wajib, puasa tentunya akan selalu dilaksanakan oleh umat Islam yang taat di bulan Ramadhan. Namun, adakalanya tubuh merasa lemas lantaran haus dan lapar ketika berpuasa. Sehingga tak ayal timbullah rasa malas atau bahkan keinginan untuk membatalkan puasa.

Kendati rasa haus dan lapar saat puasa adalah hal yang lumrah, namun dua godaan besar ini dapat disiasati lho! Caranya pun sangat mudah. Selain makan sahur dengan makanan bergizi, memperbanyak minum air putih saat sahur, berbuka dan menjelang tidur juga bisa menjadi solusi terbaik.

Tapi ternyata bukan hanya air putih saja yang bisa membuat puasamu makin kuat. Tiga jenis minuman ini juga bisa membuat puasamu lebih kuat tanpa takut lemas. Simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: Hindari Asam Lambung Naik? Inilah Menu Terbaik untuk Berbuka Bagi Penderita Maag

1. Air Kelapa

Air kelapa sudah lama dipercaya sebagai minuman pengganti cairan tubuh yang hilang. Selain itu, air kelapa juga dipercaya mampu membuang racun dalam tubuh.

Oleh karena itu, meminum air kelapa saat sahur bisa membantu tubuh mempersiapkan banyak cairan sebelum diajak berpuasa.

2. Susu Rendah Lemak

Tak hanya bagus untuk program diet, susu rendah lemak ternyata juga baik untuk mencegah dehidrasi selama puasa.

Selain itu, mengonsumsi susu rendah lemak saat sahur juga bisa menjaga kebugaran tubuh selama puasa bulan Ramadhan.

3. Teh Hijau

Takut berat badan melar karena ‘khilaf’ saat berbuka puasa? Meminum teh hijau saat sahur mungkin bisa menjadi solusinya. Selain mencegah lonjakan berat badan, minuman yang satu ini juga bisa mencegah bau mulut selama puasa.

Namun, perlu kamu ingat jika teh hijau tak boleh dikonsumsi terlalu banyak. Pasalnya, teh memiliki sifat diuritik sehingga dapat memicu pengeluaran air seni lebih banyak.

Berita ini pernah diterbitkan di Serumpi.com dengan judul: Anti Lemas Seharian, Minuman Ini Bisa Membuat Puasa Kamu Makin Kuat