Bangga, Ternyata Alat Perang Buatan Indonesia Ini Mendunia dan Telah Teruji Kualitasnya


064928500_1428905507-ilustrasi-pindad-3-150413b
Indonesia memang tergolong negara yang masih berkembang dan jauh dari kata sejahtera. Dalam hal ekonomi dan kesejahteraan Indonesia masih kalah jauh dari negara tetangga terdekat semisal Singapura Malaysia dan Brunei. Namun meski begitu Indonesia patut bangga dengan pencapaian nya sendiri. Adalah beberapa produk militer dan alat perang asli buatan Indonesia yang sudah mendapatkan kepercayaan Dunia.
Beberapa produk perang mulai dari senjata dan kendaraan perang buatan Indonesia ternyata telah diakui kualitasnya dan juga disukai penampilannya. Produk Senjata dari Indonesia dikatakan lebih simpel dan juga lebih mudah untuk digunakan. Nah jadi penasaran? Berikut empat senjata perang asli buatan tangan bangsa Indonesia yang laku di pasar dunia.
1. Senjata Api Buatan Indonesia Laku Keras di UEA
Senjata_Buatan_Pindad_yang_Membuat_TNI_Disegani_-prev
Siapa yang tidak kenal dengan negara yang satu ini, dengan kaya minyak dengan segala insfrastruktur yang sungguh luar biasa ini baru baru ini telah menyetujui kerja sama lisensi senapan SS2 dan pemasaran amunisi Pindap buatan akan bangsa di wilayah timur tengah. Bangga bukan? Persetujuan ini tertuang dalam sebuah Memorandum of Undestanding disingkat Mou) antara PT Pindad (Persero) Indonesia dengan Continental Aviation Services dari UEA dalam ranah bisnis dan dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi beberawa waktu lalu di Abu Dhabi.
Adapun pernyataan dari pihak komunikasi presiden Indonesia Ari Dwipayana menyatakan, jika kehadiran Prsiden Jokowi ke Uni Emirat Arab kala itu mendapatkan sambutan hangat yang luar biasa. Kehangatan itu menunjukkan begitu bersahabatnya Antara Indonesia dengan UEA katanya.
Menurut Menteri Luar Negeri yang mengatakan jika UEW adalah negara tujuan Ekspor utama Indoensia di Timur Tengan dalam hal senjata dan keamanan negara. Di perkirakan nilai perdagangan antara keduanya mencapai USD 4,25 miliar di tahun 2014 silam dan mungkin meningkat ditahun sekarang. Adapun keberhasilan dari kerja sama tersebut ternyata membawa keuntungan atau surplus bagi Indonesia yakni sebesar USD 748 juta.
2. Peluru Buatan Indonesia Jadi Pilihan Dunia
kena-razia-mahasiswa-unsri-ketahuan-bawa-peluru-aktif-di-mobil
PT Pindad seperti yang disebutkan diatas merupakan salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara atau biasa orang kenal dengan sebutan BUMN memiliki produk andalan yang sangat laku dan diakui oleh dunia. Dalam perjalanannya PT Pindad pernah mengekspor amunisi kaliber kecil berukuran 5,56 mm ke negara Amerika Serikat.
Selain Amerika pihak marketing dari perusahaan tersebut juga mengatakan jika PT Pindad telah menjalin kerja sama dengan Singapura dan Thailand di kawasan Asia Tenggara. Apalagi kualitas di produk yang dihasilkan oleh PT pindad ini sungguh luar biasa, tidak heran jika setiap tahunnya nilai ekspor dari PT Pindad ini semakin meningkat.

Lanjut ke halaman selanjutnya >>