Akhirnya Buka Suara, Virzha Komentari Guyonan Andre Soal Aroma Nabi Muhammad


SURATKABAR.ID – Setelah bungkam 2 tahun, penyanyi Virzha akhirnya angkat bicara menanggapi candaan pelawak Andre Taulany yang aneh mengenai Nabi Muhammad SAW. Virzha mengaku bingung sekaligus tersinggung. Ia menilai celetukan Andre sama halnya seperti menghina orangtua sendiri.

Namun ketika itu ia memilih tutum mulut dan tak banyak berkomentar. Pasalnya, sejak awal ia sudah menganggap guyonan Andre Taulany mengenai Nabi Muhammad sudah sangat aneh. Oleh karena itu penyanyi yang lebih dikenal dengan nama panggung Virzha Idol ini mengaku heran.

Dan kini, seperti yang dihimpun dari laman Tribunnews.com pada Rabu (15/5/2019), setelah video dalam sesi wawancara tersebut menjadi sorotan banyak pihak, Virzha memutuskan buka suara. Menurutnya, kemungkinan saat itu Andre sedang lelah sehingga hilang fokus dan keceplosan begitu.

Akan tetapi ia berharap hal serupa tak terulang kembali di masa depan. “Ya, balik lagi semua ada tempatnya. Be smart gitu dalam lakuin sesuatu untuk orang-orang terdekat kita, apalagi untuk orang banyak. Gitu saja sih ya,” ujar Virzha dikutip Tribunnews dari Cumi-Cumi.

Seperti yang diketahui, pentolan grup vokal Stinky Andre Taulany memang tengah ramai diperbincangkan gara-gara video lawasnya yang diduga menghina Nabi Muhammad SAW luas beredar. Meski video itu adalah rekaman tahun 2017, namun publik tetap heboh membahasnya.

Baca Juga: Terjerat Masalah Dugaan Penistaan Nabi, Andre Taulany Datangi PBNU

Virzha yang ketika itu menjadi bintang tamu memang tengah menggeluti bisnis parfum. Sementara itu, sang pembawa acara, Sule menanyakan alasannya. Ia pun menjelaskan jika dirinya memang sangat suka memakai wangi-wangian.

Ia lalu mengatakan ingin mencontoh Nabi Muhammad yang memiliki harum seperti seribu bunga. Saat Virzha menjawab itulah Andre melontarkan komentar spontan. Celetukan tersebut malah disambut tawa seru dari semua yang ada di lokasi.

Pada saat itu, Virzha mengakui bahwa dirinya sangat terkejut mendapati orang-orang justru menganggap guyonan Andre adalah hal yang layak diucapkan. Meski kaget, namun ia tak sanggup mengeluarkan pembelaan.

Aware-nya justru pas ditertawakan. Di situ udah aware. Pas saya bilang Nabi itu aromanya seribu bunga, di situ semua ketawa dan kaget dong. Itu hal nggak patut ditertawakan, ya istilahnya seribu lawan satu,” tutur Virzha ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (15/5) kemarin.

Mengaku Sempat Merasa Risih

Tak hanya merasa terkejut, seperti yang dikutip Tribun dari Grid.ID, Virzha juga mengaku merasa tersentil, rusuh, sekaligus miris. Alasannya sosok idola seluruh umat Islam malah dijadikan sebagai bahan lelucon yang kemudian ditertawakan banyak orang.

“Apalagi saya Muslim, itu nggak patut untuk dipermainkan. Tapi pada saat itu ada positifnya setelah acara itu. Maka pas pulang aku mikir mungkin Andre lagi capek. Uncontrol gitu jadi keceplos, ya paling bisa jadi pelajaran buat kita semua, buat saya, buat Andre dan teman-teman yang melihat,” ujarnya.

“Tersinggung ya. Tapi bukan gimana-gimana. Cuma ini bawa nama Rasul. Bagiku Rasul bawa energi yang besar, Kekasihnya Allah, jadi kalau dibilang gitu sedih. Sama kayak gimana orang hina orangtua saya. Sama rasanya seperti itu, tapi ini lebih besar lagi,” ungkap Virzha.