Dulu Model Terfavorit di Majalah Dewasa, Si Cantik ini Diam-Diam Jadi Mualaf dan Berhijab


SURATKABAR.ID – Jika dulu ia dikenal sebagai model berparas aduhai yang langganan masuk majalah dewasa lantaran kemolekan tubuhnya, kini wanita bernama Felixia Yeap ini memutuskan untuk menutupi seluruh auratnya dengan busana muslim.

Si cantik asal Negeri Jiran Malaysia ini, seperti dilansir dari laman Tribunnews.com pada Rabu (15/5/2019), di masa lalu terkenal sebagai model yang sangat berani berpose dengan gaya-gaya menantang untuk majalah Playboy.

Bagi penggemar majalah dewasa, mungkin Anda pernah menanyakan bertanya-tanya, apa alasan seorang model populer ini menghilang dari dunia yang membesarkan namanya dan tak pernah lagi tampil dengan poseseksi.

Kini jawaban terkuak. Karena ternyata, usai memutuskan berhijrah dengan memeluk agama Islam alias menjadi seorang mualaf dan menutup auratnya menggunakan hijab sejak tahun 2014, Felixia Yeap langsung diberhentikan dari pekerjaannya.

Usut punya usut, kisah awalnya ia menjadi mualaf ketika ia mendapat tawaran untuk mengikuti casting iklan produk hijab. Pengalaman pertamanya mengenakan pakaian muslimah itu rupanya menyebabkan kekacaian di pikiran wanita cantik ini.

Baca Juga: Lekat dengan Image Sering Nikah Siri, Artis Cantik yang Putuskan Hijrah Ini Akhirnya Pamer Status Baru. Resmi?

Selang satu bulan setelah menjalani casting produk hijab, hati model berdarah Tionghoa ini terus-terusan dilanda kegelisahan. Hal itu berlanjut hingga pada akhirnya ia memutuskan menjadi mualaf dan mantap untuk mengenakan hijab.

Namun sayang, keputusannya mendekatkan diri kepada Sang Pencipta tersebut malah membuatnya kehilangan pekerjaan yang ia cintai.

View this post on Instagram

A post shared by Felixia Yeap (@raisyyah_rania) on

Seperti yang dilansir Tribunnews dari Kompas, wanita berusia 32 tahun ini mengumumkan keputusannya memeluk agama Islam melalui akun media sosial pribadi miliknya. Meski telah mantap menjadi muslimah, namun ia menegaskan tetap mempertahankan nama Chin Yee pemberian sang ibu.

“Nama China saya memiliki arti ketenangan dan keanggunan,” jelas Felixia yang kemudian menambahkan ia akan mengumumkan keputusannya menjadi seorang muslik di hadapan keluarga dan teman-teman terdekatnya.

Lebih lanjut, Felixia menambahkan, keputusannya tersebut adalah puncak dari pembelajarannya mengenai agama Islam selama tujuh bulan. Ketika itu ia bahkan telah mulai belajar mengenakan jilbab. Namun kabar mengenai dirinya yang mengenakan jilbab baru merebak Desember tahun lalu.

Gara-gara keputusannya tersebut, sebanyak 148 ribu penggemarnya meninggalkan akun Facebook wanita kelahiran Ipoh, Malaysia tersebut. “Sejak saya mulai mengenakan jilbab, meskipun saat itu saya belum menjadi Muslim, hingga saat ini, saya sudah melalui banyak tuduhan dan cobaan,” ujarnya.

Keputusan wanita yang pernah bekerja di klub Playboy, Macau ini tentu saja memicu banyak kritikan. Ia bahkan sampai dikucilkan hingga berbulan-bulan usai memutuskan berhijrah. Betuntung di saat berat itu ia memiliki sang ibu yang dengan tegar membela dan mendukung putrinya.

“Ibu sama sekali tidak keberatan dengan keputusan saya. Bahkan dia memberikan restu saat saya mengatakan tengah mempelajari Islam dan berencana menjadi seorang Muslim,” imbuh mantan guru taman kanak-kanak tersebut.

Diketahui Felixia mulai menekuni dunia modelling sejak tahun 2005. Ia sudah membawa pulang banyak penghargaan dari macam-macam kontes kecantikan. Kali pertama Felixia mengumumkan keputusannya jadi mualaf di depan 2 ribu orang di ajang menyambut bulan suci Ramadan di Shah Alam pada 2015 silam.