Rumah Menteri PUPR Bakal Digusur Demi Proyek Jalan Tol, Mahfud MD Tegas Bilang Begini


SURATKABAR.ID – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengungkapkan bahwa menteri pribadi keluarga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono disebut-sebut akan digusur akibat pembangunan proyek jalan tol di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

Adapun hal tersebut, seperti yang dilansir dari laman Tempo.co, pada Rabu (15/5/2019), diungkapkan Mahfud MD melalui akun media sosial Twitter pribadi miliknya, @mohmahfudmd.

Mahfud menuliskan apa yang dilakukan Menteri Basuki dengan merelakan tempat tinggal pribadinya digusur demi proyek pembangunan jalan tol merupakan suatu hal yang sangat luar biasa. Ia lantas memnandingkan langkah tersebut dengan para pejabat daerah yang malah melakukan hal sebaliknya.

Ia mengungkapkan bahwa Basuki yang menduduki kursi jabatan sebagai Menteri PUPR notabene merupakan seorang pimpinan pembuatan jalan. Mahfud sempat membandingkan, di mana dulu pernah ada seorang pejabat daerah yang sengaja membelokan rencana jalan tol agar tak sampai melewati properti pribadinya.

Hormat utk (untuk) Pak Basuki,” tulis Mahfud MD.

Baca Juga: Jalan Tolnya Dikritik Hanya Bisa Dinikmati Orang Berduit, Begini Jawaban Menohok Jokowi

Mahfud MD yang sebelumnya menghadiri acara berbuka puasa bersama yang digelar di kediaman dinas Menteri PUPR dan sempat mengambil foto diri bersama keluarga Basuki Hadimuljono.

Menarik, rumah pribadi Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono di Bekasi akan digusur utk (untuk) proyek jalan tol,” demikian bunyi cuitan Mahfud MD dalam akun Twitter pribadinya, pada Rabu (15/5).

Untuk diketahui, sejumlah penyelesaian proyek pembangunan jalan tol di wilayah Bekasi saat ini memang sedang dikebut. Dan salah satu proyek yang paling kentara adalah pembangunan ruas jalan tol layang dari Jakarta ke Cikampek.

Tak hanya itu saja. Masih ada juga proyek jalan tol Jakarta-Cikampek II di sisi selatan Kota Bekasi yang membelah hingga Sadang sepanjang 62 kilometer.