Pilih Perdalam Islam dan Tinggalkan Dunia Perdukunan, Ki Joko Bodo Ungkap Alasan Mengejutkan


SURATKABAR.ID – Bagi penikmat panggung hiburan Indonesia, nama paranormal Ki Joko Bodo tentu sudah tak asing lagi. Kemampuannya mempreriksi nasin para pesohor Tanah Air sukses menempatkannya di puncak popularitas.

Namun seiring dengan wajahnya yang mulai jarang menghias layar kaca, ketenaran Ki Joko Bodo sebagai paranormal pun semakin beredup. Setelah sekian lama menghilang, pria asal Pulau Dewata Bali ini akhirnya kembali menyita perhatian publik berkat kabar teranyarnya.

Kabar terbaru mengenai Ki Joko Bodo, seperti yang dihimpun dari laman Grid.ID pada Senin (13/5/2019), terbongkar dalam tayangan Selebrita Pagi yang diunggah Trans7 Official di YouTube pada Minggu (12/5) kemarin.

Dan rupanya, Ki Joko Bodo yang sekarang sangatlah berbeda dengan Ki Joko Bodo yang dulu. Pasalnya, ia kini telah memangkas rambut gondrong yang menjadi ciri khasnya. Selain itu, ia juga menanggalkan busana serba hitam yang melekat pada sosoknya.

Bukan hanya perubahan besar dalam hal penampilan saja. Hal mencolok juga terjadi dalam hidup Ki Joko Bodo yang memutuskan untuk berhijrah. Lantas seperti apa kehidupan Ki Joko Bodo sang paranormal saat ini?

Baca Juga: Lama Tak Terdengar Kabarnya, Ki Joko Bodo Tampil Beda dan Beri Alasan Mengejutkan!

Diketahui, Ki Joko Bodo yang memutuskan untuk memperdalam agama Islam. Ia mengungkapkan bagaimana perjalanan hijrahnya dimulai, dalam sebuah wawancara di acara On The Spot di YouTube Trans7 Official pada 25 April 2018 silam.

Ia mengatakan semua itu berawal ketika ia usai menjalankan ibadah umrah. Ki Joko Bodo mengaku, ketika dirinya bersujud di Tanah Suci, ia merasakan ada getaran yang sangat kuat. Hal itu membuat tubuhnya seperti tersengat listrik.

Lantaran momen tersebutlah yang akhirnya membuat Ki Joko Bodo mempercayai keberadaan Tuhan adalah nyata.

Kalau dulu masih mencari Tuhan, sekarang sudah menemukan Tuhan. Ibaratnya seperti itu,” ujar Ki Joko Bodo dilansir dari channel YouTube Trans7 Official pada Minggu (12/5) kemarin.

Imbas dari keputusannya tersebut membuat Ki Joko Bodo harus mengubah penampilannya secara total hingga orang lain kesulitan mengenalinya. Ki Joko Bodo yang sekarang memang bersih dari rambut gondrong dan kumis serta jenggot panjang.

Melangkah meninggalkan dunia metafisika yang dulu menjadi sumber penghasilannya, kini Ki Joko Bodo telah menjelma menjadi sosok yang lebih religius. Terbukti dalam tayangan Selebrita Pagi edisi 12 Mei 2019, pria 55 tahun ini terlihat rajin beribadah di masjid-masjid di dekat tempat tinggalnya.

Bukan hanya pada dirinya sendiri, sikap religius tersebut pun ditanamkan pada diri 10 anak-anaknya dari buah cinta pernikahannya dengan 4 istri. “Aku punya anak 10. Jadi pendidikan agama sangat penting untuk anak-anak supaya anak-anak bisa beradab berakhlak, jadi tidak maunya sendiri,” jelasnya.

Ki Joko Bodo juga mengatakan semua anaknya wajib belajar agama secara penuh. Hal itu membuat pengetahuan agama mereka jauh lebih dalam dibandingkan dirinya. “Baca Al-Qur’an, suruh ngaji, kemudian salat dan sebagainya. malah lebih pinter anakku daripada aku,” selorohnya sembari tertawa.

Kesungguhan Ki Joko Bodo dalam berhijrah ini dibuktikan dengan mewakafkan salah satu rumahnya untuk dijadikan masjid. Rumah tersebut adalah rumah yang dulu dijadikan sebagai tempat praktik paranormal.

Adapun niat tersebut adalah bentuk pengabdian Ki Joko Bodo kepada masyarakat luas. “Kalau jaman dulu kan banyak kepentingan pribadinya. Saat-saat ini kita mengabdi untuk masyarakat,” pungkas sang mantan paranormal tersebut.