Viral Gadis Katolik Order Pizza untuk Buka Puasa Driver Ojol, Sosok Agnes Claudia Secantik Hatinya


SURATKABAR.ID – Di bulan suci yang penuh berkah bagi umat muslim ini, seluruh pemeluk Islam akan serentak menjalankan ibadah puasa. Selain itu, suasana malam biasanya akan dilanjutkan dengan salat tarawih hingga dilanjut beristirahat malam agar bangun pada dini hari dan menyantap sahur kembali. Menyantap sahur pun dihitung sebagai ibadah. Itulah sebabnya, banyak yang memanfaatkan Bulan Ramadhan ini untuk berbuat kebaikan lebih banyak dari biasanya.

Namun ada yang tak biasa dari kisah kali ini. Kebaikan datang dari seorang wanita non muslim yang beragama Katholik. Sebagai manusia, tentu ada banyak cara untuk berbuat baik kepada sesama. Menebar kebaikan bisa dengan cara apa saja yang sederhana. Salah satunya seperti menyiapkan takjil untuk mereka yang berpuasa. Dan kebaikan itulah yang dilakukan oleh cewek non muslim ini.

Melansir Brilio.net, Sabtu (11/05/2019), belum lama ini viral kisah cewek Katholik bernama Agnes Claudia yang memesan pizza lewat ojek online. Namun ternyata, dia memesan makanan itu bukan untuk dirinya. Rupanya, ia sengaja memesan pizza untuk takjil buka puasa si driver ojek online.

Dalam tangkapan layar chat yang kini viral di media sosial, sang driver bertanya pesanan makanan tersebut harus diantar ke lokasi mana. Tapi tak disangka, ternyata Agnes menjawab, pizza yang dipesannya itu untuk buka puasa driver dan keluarganya. Tak perlu diantar ke alamat, katanya.

Tentu saja awalnya sang driver tak percaya. Namun Agnes meyakinkan, ia hanya ingin melakukan kebaikan di bulan Ramadhan saja. Akhirnya sang driver yang tak diketahui identitasnya itu pun  menerima rezeki tak terduga itu.

Baca juga: Kontrol Tekanan Darah di Bulan Ramadhan dengan Makanan Berikut Ini

Lalu fakta lain memperlihatkan, driver ojek online ini mendoakan agar ibadah puasa Agnes lancar. Cewek ini pun menjawab, dirinya tak sedang menjalankan puasa Ramadhan sebab ia beragama Katolik.

Tentu saja kebaikan Agnes ini membuat banyak netizen terkagum-kagum. Saling membantu sesama manusia tanpa memandang pekerjaan, agama atau pun latar belakangnya merupakan teladan  yang mulia. Masih banyak orang baik dan tulus yang menebar kebaikan untuk sesama manusia  di dunia ini.

Nangis dong liat ginian astaga.. ternyata indonesia masi baik baik aj ya,” tulis akun @jj***inn.

YaAllah indah bangetttt gue terharuu bacanyaaa. Kapan bisa gini yaampun:((,” komentar akun @usele***ipell.

Ngga tau si kenapa terharu aku baca ginian:( ya allah masi banyak org baik,” ungkap akun @doky***lee_.

Ternyata Cantik Secantik Hatinya

Halaman Instagram akun @omg.indonesia.id kemudian mengungkap sosok Agnes Claudia tersebut. Ternyata, wajahnya cantik secantik hatinya. Dalam postingan yang berjudul “Inilah Agnes Claudia, Umat Katolik Order Pizza untuk Buka Puasa Driver ojol, Sikapnya Tuai Pujian” itu menampilkan foto seorang wanita cantik dengan foto diri serta screenshot perbincangan di aplikasi ojek online berikut Pizza Hut yang dipesan.

Unggahan tersebut juga disertai keterangan berikut:

“OMG !😲 Ini lah indonesia kita 😊😊
.
Inilah sosok Agnes Claudia, umat Katolik order pizza untuk buka puasa para driver ojek online yang kisahnya viral di media sosial.
Dilansir Tribunstyle.com dari unggahannya Instagram Stories-nya, Kamis (9/5/2019), Agnes tidak menyangka ceritanya bisa viral di media sosial.
.
Pada kesempatan itu Agnes membagikan riwayat order pizza untuk sang driver. Agnes tidak mengungkap identitas sang driver.
.
Dia hanya memperlihatkan lokasi pembelian pizza di Pizza Hut, Cikupa pada Selasa 7 Mei pukul 16.25 WIB.
Dia membelikan sang driver satu loyang Large Honey Chiken Pizza Crown Crust Pizza.
.
Total ongkos yang dikeluarkan Agnes untuk membeli pizza senilai Rp 148.000.
Agnes menerangkan dirinya membayar pizzamenggunakan Go-Pay sehingga sang driver tidak perlu mengantarkan pizza hingga ke rumah.
.
Aksi Agnes menuai pujian banyak netizen di media sosial.
Di Instagram, Agnes dikenal sebagai pribadi yang cantik dan ceria.
Ia kerap kali membagikan foto liburan di Instagram.
.
Aksi Agnes berbagi kebagian di bulan suci Ramadan meski seorang Katolik bisa menjadi panutan.”

Hingga berita ini dimuat, postingan tersebut sudah mendapat 24,557 likes dan banyak komentar positif dari warganet.

View this post on Instagram

OMG !😲 Ini lah indonesia kita 😊😊 . Inilah sosok Agnes Claudia, umat Katolik order pizza untuk buka puasa para driver ojek online yang kisahnya viral di media sosial. Dilansir Tribunstyle.com dari unggahannya Instagram Stories-nya, Kamis (9/5/2019), Agnes tidak menyangka ceritanya bisa viral di media sosial. . Pada kesempatan itu Agnes membagikan riwayat order pizza untuk sang driver. Agnes tidak mengungkap identitas sang driver. . Dia hanya memperlihatkan lokasi pembelian pizza di Pizza Hut, Cikupa pada Selasa 7 Mei pukul 16.25 WIB. Dia membelikan sang driver satu loyang Large Honey Chiken Pizza Crown Crust Pizza. . Total ongkos yang dikeluarkan Agnes untuk membeli pizza senilai Rp 148.000. Agnes menerangkan dirinya membayar pizzamenggunakan Go-Pay sehingga sang driver tidak perlu mengantarkan pizza hingga ke rumah. . Aksi Agnes menuai pujian banyak netizen di media sosial. Di Instagram, Agnes dikenal sebagai pribadi yang cantik dan ceria. Ia kerap kali membagikan foto liburan di Instagram. . Aksi Agnes berbagi kebagian di bulan suci Ramadan meski seorang Katolik bisa menjadi panutan. .

A post shared by OMG ! 😲😅😠😭 (@omg.indonesia.id) on