5 Artis Ini Tak Akui Anaknya, Alasannya Bikin Nyesek


SURATKABAR.ID – Setiap pasangan menikah tentu mengharapkan kehadiran anak sebagai hadiah terindah dari Tuhan. Namun sayang tak semua orangtua mensyukuri karunia tersebut. Padahal untuk mendapatkan buah hati, tak jarang orangtua harus melalui berbagai rintangan.

Menilik fakta tersebut, nyatanya masih ada sebagian orangtua yang justru menolak mengakui darah dagingnya sendiri. Bahkan tak hanya tidak diakui, anak-anak ini juga terpaksa harus menghadapi masalah besar dengan orangtua mereka sendiri karena tak diakui sebagai anak kandung.

Seperti dirangkum Tribunnews.com pada Kamis (9/5/2019) dari berbagai sumber, berikut ini beberapa anak artis yang keberadaannya tidak diakui oleh orangtuanya sendiri. Siapa saja?

1. Annisa Bahar

Demi mendapatkan ketenaran di dunia hiburan, Annisa Bahar sampai nekat mengorbankan putri sulungnya dengan Memo Sanjaya. Ia rela bersandiwara dan mengelabuhi publik dengan mengatakan ia belum punya anak.

Yang cukup mengejutkan, pemilik goyang patah-patah ini bahkan mengaku belum menikah. Juwita Bahar, ketika itu memang tinggal bersama sang ayah, Memo Sanjaya. Dan hingga saat ini, penolakan sang ibu masih dalam membekas pada diri Juwita.

Baca Juga: 5 Artis Ini Dulunya Tentara Militer dan Polisi, Ada yang Berpangkat Jenderal!

2. Ruhut Sitompul

Politisi dari Partai Demokrat Ruhut Sitompul pernah mengeluarkan pernyataan menggemparkan di mana ia mengaku memiliki anak dari hubungannya dengan wanita bernana Anna Rudhiantana. Anak yang menurutnya hasil dari hubungan di luar nikah tersebut bernama Christian Sitompul.

Meski mengakuinya sebagai darah dagingnya, Ruhut ternyata tak memasukkan Christian dalam biodata anggota DPR. Hal itu diketahui dari buku Almanak Parlemen 2009-2014, di mana Ruhut mencantumkan hanya memiliki dua anak, yakni dari hasil perkawinannya dengan Diana Leovita.

Rupanya mengenai hal ini ia terganjal dokumen. Apabila ia mencantumkan Christian sebagai anak, ia harus melampirkan beberapa dokumen, seperti akte lahir, kartu keluarga hingga surat nikah. Dan gara-gara ini, Anna Rudhiantana sampai melaporkan Ruhut ke Badan Kehormatan DPR.

3. Enji

Ayu Ting Ting juga pernah mengalami peristiwa yang bikin nyesek, di mana mantan suaminya, Enji, menolak mengakui anak semata wayang mereka, Bilqis Khumairah Razak. Bahkan pria bernama asli Henry Baskoro Hendarso ini terang-terangan mengaku ragu Bilqis adalah anak biologisnya.

Ia menuntut tes DNA untuk mengetahui kebenaran tersebut. Dan tentu saja atas permintaan Enji itu Ayu Ting Ting sampai murka. Hingga sekarang, hubungan keduanya dikabarkan tak juga kunjung membaik. Enji juga belum mendapatkan izin dari Ayu Ting Ting untuk menemui buah hatinya.

4. Mario Teguh

Motivator Sis Maryono Teguh atau yang akrab disapa Mario Teguh (60) juga sempat menjadi perbincangan netizen, bahkan sampai panen hujatan di media sosial. Alasannya dipicu karena pengakuan Ario Kiswinar Teguh (30), yang menyatakan dirinya adalah anak kandung Mario.

Tak sekadar lisan, pengakuan Ario bahkan dilengkapi dengan dokumen kependudukan dan pernikahan. Ketika tampil sebagai narasumber di reality talk show Hitam Putih yang ditayangkan stasiun televisi Trans 7, Rabu (7/9/2016), pengajar seni rupa ini membawa bukti berupa kartu keluarga, akta kelahiran, dan fotokopi akta nikah.

Meski pengakuan dan seluruh bukti itu tak cukup membuat Mario Teguh percaya, bahkan kasus tersebut sempat berujung di meja hijau, namun sekarang Ario Kiswinar telah membuktikan pengakuannya melalui hasil tes DNA yang membuktikan dirinya benar darah daging Mario Teguh.

5. Farhat Abbas

Pada 2013 silam, nama Gusti Rayhan sempat ramai diperbincangkan. Ibunya, Rita Tresnawati, dibuat resah karena mantan suami sirinya, Farhat Abbas, menolak mengakui darah dagingnya. Ia bahkan sempat mendatangi kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) pada Senin (9/12/2013).

Ia mengaku resah, pengacara kondang yang akhir ini bikin geger panggung hiburan Tanah Air lantaran menolak mengakui Gusti Reyhan Gibayus (12) sebagai darah dagingnya sendiri.

Diketahui, pernikahan antara Farhat Abbas dengan Rita Tresnawati yang digelar di bawah tangan ini sudah berakhir pada 28 Februari 2002. Sebelum bercerai, Farhat dan Rita yang menikah secara siri dikaruniai seorang putra bernama Gusti. Gusti sendiri sudah mengetahui Farhat adalah ayahnya sejak masih 5 tahun.