Terjerat Masalah Dugaan Penistaan Nabi, Andre Taulany Datangi PBNU


SURATKABAR.ID – Pelawak, penyanyi, sekaligus pemain film Andre Taulany mendatangi Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Rabu (8/5). Adapun maksud kedatangannya adalah untuk meminta maaf terkait sikapnya yang dituding menghina Nabi Muhammad SAW, ketika memandu acara di satu stasiun televisi swasta tahun lalu.

Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faishal Zaini, seperti yang dihimpun dari laman Viva.co.id, Rabu (8/5/2019), buka suara menjelaskan maksud kedatangan Andre Taulany. Ia mengatakan Andre memang sengaja mendatangi kantornya untuk mohon maaf atas perilaku yang ramai diperbincangkan tersebut.

“Saya dikontak oleh Mbak Yeni tadi malam bahwa Mas Andre mau sowan (hadir) ke Pak K.H. Said Aqil (Ketua PBNU). Pertemuannya hampir 45 menit dan Mas Andre menyampaikan tentang yang selama ini beredar di media sosial, ia minta maaf atas apa yang diucapkan dalam acara di NET TV,” jelas Helmy.

“PBNU sebagai ormas terbesar di Indonesia menerima Saudara Andre, atas apa yang diucapkan olehnya mungkin terselip lidah, dalam satu tayangan di NET TV yang oleh sebagian kalangan dianggap menodai,” imbuh Helmy ketika ditemui di Kantor PBNU, Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Usai Dituding Lecehkan Ulama, Lawakan Andre Taulany Kini Dianggap Hina Nabi Muhammad

Menyampaikan kembali permohonan maafnya, Andre Taulany juga mengungkapkan ihwal kedatangannya hari ini ke markas PBNU sekaligus menjadi kesempatan dirinya bersilaturahmi dengan pihak Nahdlatul Ulama (NU).

“Hari ini saya dikasih kesempatan oleh Allah untuk bertemu langsung dan diterima dengan baik oleh Bapak Sekjen juga Bapak Said Aqil. Saya menyampaikan permohonan maaf atas apa yang saya alami biar bagaimana pun saya ingin meluapkan rasa ingin mohon maaf, ya, atas kekhilafan dan kelalaian yang mungkin secara tidak sengaja saya lakukan dalam becandaan saya yang mungkin menyinggung umat Islam,” demikian bunyi pengakuan Andre usai bertandang ke kantor PBNU.