Meghan Markle Melahirkan, Habiskan Total Rp 3,4 Miliar untuk Baby Shower dan Babymoon


    SURATKABAR.ID – Kebahagiaan menyelimuti Kerajaan Inggris. Pada hari Senin pagi (06/05/2019), Duchess of Sussex, Rachel Meghan Markle, istri dari Pangeran Harry, telah melahirkan seorang bayi laki-laki. Hal ini diketahui dari akun Instagram resmi Pangeran Harry dan Meghan Markle @sussexroyal.

    Seperti dikutip dari laporan Liputan6.com, Rabu (08/05/2019), akun Instagram @sussexroyal mengabarkan anak pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle ini berjenis kelamin laki-laki. Putra Pangeran Harry ini lahir dengan berat sekitar 3.26 kg. Kelahiran bayi lelaki tersebut berlangsung di rumah sakit yang dirahasiakan. Tak pelak, biaya yang masif pun dikeluarkan keluarga kerajaan maupun sahabat mereka demi menyambut sang buah hati.

    Diketahui, sang putra yang baru lahir itu diberi gelar Earl of Dumbarton. Belum jelas apakah putra Meghan dan Harry akan mendapat gelar pangeran. Namun ia berada di posisi ketujuh di garis penurus takhta setelah Pangeran Charles, Pangeran William dan tiga anaknya, dan Pangeran Harry.

    Meghan Markle dan bayinya kini dikabarkan berada dalam kondisi baik dan sehat. Bersama Pangeran Harry melalui akun Instagram @sussexroyal, Meghan menyampaikan rasa terima kasih kepada publik atas doa dan dukungan yang diberikan selama kehamilan hingga proses kelahiran ini. Unggahan tersebut lalu mendapat banyak ucapan selamat dari netizen.

    Lebih lanjut, halaman Business Insider melaporkan Meghan Markle sempat mengadakan baby shower di Manhattan, New York, dengan anggaran hingga USD 200 ribu atau Rp 2,8 miliar (USD 1 = Rp 14.299). Biaya tersebut dibayar oleh petenis Serena Williams yang juga sahabat Meghan.

    Baca juga: Diduga Kuat Selingkuhan Pangeran William, Inilah 6 Fakta Mencengangkan Rose Hanbury. Sahabat Istrinya Sendiri!

    Meghan memilih terbang langsung dari London ke New York naik jet pribadinya. Biayanya ditaksir mencapai USD 100 ribu (Rp 1,4 miliar).

    Selain itu, Pangeran Harry juga dilaporkan mengajak Meghan untuk melakukan babymoon di sebuah spa bintang lima di Hampshire, Inggris. Biayanya mencapai USD 43 ribu (Rp 617 juta).

    Belum ada jumlah pasti terkait biaya persalinan Meghan Markle. Namun, perkiraan biaya di antara USD 1.700 (Rp 24,3 juta) hingga USD 6.500 (Rp 92,9 juta).

    Yang jelas, Meghan tidak melahirkan di St Mary’s Hospital di London. Keputusan itu berbeda dari tradisi keluarga kerjaan.

    Adapun untuk nama sang bayi masih belum diumumkan. Namun The Telegraph memprediksi sang orang tua akan memilih nama-nama tradisional. Kandidat nama terkuat dalam prediksi tersebut ialah Albert, Arthur, Alexander, James dan Philip.

    Ogah Ikut Aturan Kerajaan soal Melahirkan

    Banyaknya aturan dalam kerajaan Inggris tidak lantas membuat Meghan Markle mematuhi semua itu. Apalagi mengingat hal ini menyangkut kelahiran buah cintanya dengan Pangeran Harry.

    Beberapa waktu lalu, Meghan Markle tak ingin ada protokol kerajaan jelang melahirkan. Mantan aktris film itu juga kembali dilaporkan tak ingin berpose dengan bayinya pasca-melahirkan, seperti yang pernah dilakukan Putri Diana, Sarah Ferguson, dan juga Kate Middleton.

    Hal itu bukan tanpa alasan karena Meghan Markle melakukannya sebagai upaya untuk menjaga privasi bayinya.

    “Yang Mulia telah mengambil keputusan pribadi untuk menjaga rencana kelahiran bayi mereka secara pribadi,” tutur Meghan Markle dan Pangeran Harry dalam penyataan pribadi, mengutip halaman Express.

    Merayakan Secara Pribadi

    Meghan Markle dan Pangeran Harry telah memutuskan, akan memperlihatkan wajah anaknya setelah mereka telah siap. Dan setelah mereka lebih dulu merayakan secara pribadi.

    Selain itu, Meghan rupanya juga menolak persalinan ditangani oleh dokter kerajaan. The Mail On Sunday melaporkan, Meghan sebelumnya memang sudah berencana akan melahirkan dengan dokter pilihannya sendiri. Namun dalam laporan terkait, tak disebutkan siapa nama dokter yang akan menangani proses persalinannya.

    Kendati demikian, dua dokter ginekolog andalan keluarga kerajaan, Alan Farthing dan Guy Thrope-Beeston yang disebut terbaik di dunia, kabarnya akan tetap mendampingi proses persalinan Meghan Markle.

    Tak seperti tempat utama yang dipiliholeh ibu-ibu kerajaan untuk melahirkan, termasuk Kate Middleton, Meghan juga tidak memilih Rumah Sakit St. Mary sebagai tempatnya untuk melahirkan.