Pria Ini Datangi Kelulusan Putrinya Mengenakan Kaos dan Celana Pendek, Fakta di Baliknya Bikin Haru Netizen


SURATKABAR.ID – Kisah penuh haru biru kembali menghias lini masa media sosial. Kali ini datang dari seorang ayah yang rela melakukan apa pun di acara spesial sang putri. Perjuangan pria paruh baya yang rela menghadiri momen kelulusan buah hatinya ini pun viral di jagat maya pada April lalu.

Pria tersebut, seperti yang dihimpun Tribunnews.com dari Good Times pada Senin (6/5/2019), diketahui merupakan tukang bangunan. Ia datang di hari bahagia anaknya tersebut hanya berbalut kaos sederhana dipadukan celana pendek. Ia bahkan tidak memakai alas kaki.

Kali pertama foto yang berisi cerita menyentuh dari Filipina ini dibagikan oleh akun Facebook Shiela Mae Matre-Ruiz. Shiela sendiri diketahui kebetulan berada di lokasi dan mengabadikan momen langka tersebut.

Pada unggahan itu, tampak seorang pria yang berdiri dengan senyum lebar penuh rasa bangga terulas di wajahnya. Ia menggandeng tangan sang putri. Keduanya disebut tengah menghadiri sebuah acara kelulusan murid-murid taman kanak-kanak (TK).

Baca Juga: Viral Seorang Polisi Bawa Anaknya Saat Bertugas Jaga Pemilu, Tak Disangka Ada Kisah Menyedihkan di Baliknya

Tampak orang-orang berkumpul dengan wajah penuh bahagia. Mereka semua menyambut kelulusan putra-putri mereka dalam balutan pakaian dan gaun yang indah. Hal berbeda terlihat dari pasangan ayah dan anak dalam foto yang sukses merebut perhatian para pengguna sosial media tersebut.

Keduanya datang tanpa memakai alas kaki. Bahkan yang sangat tidak biasa, sang ayah hanya mengenakan kaos lusuh dengan gambar Superman. Pemandangan yang sangat bertolak belakang dengan para orangtua dari anak-anak lainnya di acara itu.

Usut punya usut, sosok pria yang memakai kaos Superman itu ternyata berprofesi sebagai pekerja bangunan atau konstruksi di kawasan La Fortuna, Oriental Mindoro. Demi datang dan mendampingi putrinya merayakan kelulusannya, pria itu rela tak bekerja.

Sontak postingan yang diunggah oleh pemilik akun Facebook Shiela Mae Matre-Ruiz itu pun langsung viral dan dibanjiri beragam komentar. Tak sedikit netizen mengaku tersentuh membaca kondisi yang tengah dialami ayah dan anak penuh kasih tersebut.

View this post on Instagram

Seorang ayah yang penuh kasih dari Filipina telah menarik perhatian internet setelah foto dirinya berjalan tanpa alas kaki di wisuda taman kanak-kanak (TK) putrinya viral di media sosial. . Terlepas dari situasinya yang sulit, kekurangannya itu tidak menghentikannya untuk menghadiri kelulusan putrinya bahkan jika itu berarti dia harus berjalan tanpa sepatu atau sandal. . Melansir dari Good Times (4/05/2019), foto viral itu pertama kali diposting oleh pengguna Facebook Shiela Mae Matre-Ruiz. . Dia berbagi beberapa foto menyentuh orangtua yang menghadiri upacara kelulusan TK anak-anak mereka tanpa mengenakan sepatu. . Sang ayah bersama beberapa orangtua lainnya adalah orang Mangyan, kelompok asli Filipina yang tinggal di Pulau Mindoro. Sang ayah bekerja sebagai pekerja konstruksi di La Fortuna, Oriental Mindoro. . Sekalipun penghasilannya mepet untuk bertahan hidup, ia masih mengirim putri kecilnya ke TK. Shiela yang juga menghadiri upacara itu melihat sang ayah memegang tangan putrinya erat-erat dan bahkan mengantarnya ke panggung untuk menerima sertifikat kelulusannya. . Tergerak oleh pengorbanan ayah, Shiela kemudian memutuskan untuk berbagi foto di akun Facebook-nya. Tidak butuh waktu lama, . postingannya langsung menjadi viral karena banyak pengguna lain juga tersentuh oleh tindakan sang ayah. . Sementara semua orang memakai pakaian terbaik mereka untuk upacara itu, sang ayahhanya bisa mengenakan t-shirt Superman biru dan celana pendek biru. . Baik ayah dan anak perempuannya tidak mengenakan sepatu apa pun yang semakin menunjukkan betapa susahnya kehidupan mereka. Sementara banyak pengguna tersentuh oleh situasi yang sulit dari keduanya, ada banyak orang yang terkesan dengan kesediaan sang ayah untuk memastikan putrinya menerima pendidikan. . Bahkan jika dia tidak bisa memberi putrinya kehidupan mewah, dia memastikan untuk memberinya masa depan yang lebih baik dengan mengirimnya ke sekolah. . Berkat postingannya yang viral, beberapa orang telah menyatakan keinginan mereka untuk membantu ayah dan anak perempuannya dengan mengirimkan mereka beberapa pakaian dan sepatu. . Artikel : Grid.id

A post shared by MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on