Wow! Meski dalam Keadaan Hamil, Kartika Putri Diminta Suami Lakukan Hal Ini


SURATKABAR.ID – Bagi Kartika Putri, tahun ini merupakan kali pertama dirinya menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan berstatuskan sebagai seorang istri. Setelah sah dinikahi oleh Habib Usman Bin Yahya pada 26 Agustus 2018 lalu, kini diketahui Kartika Putri tengah berbadan dua. Wanita kelahiran 20 Januari 1991 tersebut kini sedang mengandung anak pertamanya yang berusia 17 minggu. Namun meski sedang hamil, sang suami berpesan agar istrinya tetap berpuasa.

Sebagaimana dilansir dari Viva.co.id, Minggu (05/05/2019), Kartika Putri tetap harus berpuasa mengikuti pesan suami. Karput, demikian panggilan akrabnya, juga dilarang untuk bekerja di panggung hiburan.

“Kalau puasa Habib sudah pesan harus puasa. Kerjaan juga susah nego-nya sama Habib, enggak boleh kerja,” beber Karput usai acara syukuran di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, pada Sabtu (04/05/2019).

Menurut Habib Usman, Ramadhan merupakan hadiah terbesar dari Allah untuk umatnya sehingga puasa tak boleh ditinggalkan. Selain menahan lapar dan haus, umat juga harus menjaga ucapan dan perbuatan.

“Yang penting walau hamil istri saya tetap puasa, agar anaknya terbiasa menjalani perintah dari Allah. Dan suka di-ngaji-in juga kan, biar anaknya dengarkan Al Quran,” tukas Habib Usman dalam kesempatan yang sama.

Baca juga: Anggun Menawan, Sosok Wanita di Foto Lawas Ini Ialah Mantan Ibu Negara RI, Bisa Kenali?

Sepanjang masa kehamilannya, Kartika mengaku sering mual dan memuntahkan makanan tanpa sepengetahuan suaminya. Pasalnya, Habib Usman selalu mengingatkan agar tidak membuang-buang makanan.

“Makanya aku kalau mau muntah nunggu Habib tidur dulu, biar dia enggak lihat. Ya lumayan sih mual-mualnya. Makanya istirahat dulu, karena agak ribet aja,” sebut Kartika.

Syukuran 4 Bulanan, Tetangga Kecewa

Mengutip halaman Medan.TribunNews.com, kini Karput telah memasuki usia kehamilan empat bulan. Bersama suami, ia menggelar acara empat bulanan di kediamannya di bilangan Cipete, Jakarta Selatan. Namun rupanya acara yang digelar Kartika dan suami ini malah membuat tetangga sekitar merasa sedikit kecewa.

Pada Sabtu (04/05/2019), Kartika Putri menggelar acara empat bulanan kehamilannya. Setelah delapan bulan menikah, Kartika mengumumkan kabar bahagia soal dirinya yang  berbadan dua. Memasuki bulan keempat kandungannya, mereka menggelar acara syukuran di kediamannya, di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Namun rupanya tetangga sekitar mengatakan, keluarga Kartika Putri dan Habib Usman tidak mengikutsertakan kelompok pengajian yang ada di lingkungan rumahnya.

“Kita enggak ada diajak untuk pengajian. Padahal di sini ada Majelis Taklim juga,” ucap salah satu warga, dilansir Grid.ID.

Ya, lokasi Majelis Taklim itu berjarak tiga rumah dari kediaman Kartika Putri.

“Memang sih, dia suruh untuk undang ibu-ibu pengajian. Tapi yang disuruh juga enggak ngundang kita,” imbuhnya.

Bukan hanya itu, warga tersebut kecewa dengan cara Kartika Putri dan Habib Usman mengundang dirinya. Warga menilai cara mengundang Kartika Putri dan Habib Usman ini kurang sopan.

“Undangannya pake kertas gitu, terus ditaro lewat sela pintu kita aja,” sebutnya.

Rupanya acara empat bulanan yang diselenggarakan Kartika Putri dan Habib Usman ini juga menutup jalan umum yang kerap dilintasi oleh warga sekitar. Jalan umum di depan rumah Kartika Putri itu sudah ditutup sejak pukul 10.00 WIB. Padahal acara pengajian baru akan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB.