Bikin Ngilu, Pria Ini Minum Air dari Hidung dan Keluarkan Air dari Mata


SURATKABAR.ID – Seorang pria yang ahli dalam ilmu bela diri Kung Fu menunjukkan kemampuannya minum air putih lewat hidung. Yang menarik, tak hanya minum melalui hidung, ia juga kemudian mengeluarkan air yang diminumnya itu dari mata. Alhasil, video yang digarapnya ini pun langsung menjadi viral di dunia maya.

Seperti diketahui, sudah sejak dulu Kung Fu termasuk ke dalam salah satu seni dan ilmu bela diri yang mengesankan. Tak hanya di serial televisi atau film laga saja, ahli Kung Fu seolah bisa menyulap apa pun menjadi atraksi yang menarik untuk disaksikan.Salah satunya yakni pria yang bernama Zhang Yilong, dari Provinsi Henan, China ini.

Dikutip dari reportase Detik.com, Minggu (05/05/2019), Zhang Yilong memiliki keahlian meminum air putih dari hidung dan mengeluarkannya kembali lewat mata. Menurut laporan Latestly (27/04/2019), Zhang bisa meminum air putih dan susu lewat hidungnya; yang mungkin bagi sebagian orang awam, membayangkannya saja akan terasa linu dan ngilu. Namun semua ini bisa dilakukannya berkat seni bela diri Kung Fu yang telah ia kuasai sejak 10 tahun lalu.

Dalam videonya, Zhang tampak menghirup air dari hidungnya kemudian menyirami air itu ke pot bunga yang ada di hadapannya. Tapi air itu keluar bukan dari hidung atau mulut, melainkan dari matanya.

Akrobat ini juga semakin menarik dengan melibatkan susu. Ia berhasil menghirup susu dari hidung lalu mengeluarkan cairan susu yang sedikit kental itu melalu bagian bawah matanya.

Baca juga: Lebih Tua Dibanding Pencak Silat, Inilah Bela Diri Asli Nusantara yang Kini Milik Filipina

Menurutnya, semua ini tidak mudah. Ia membutuhkan latihan khusus agar bisa menyemprotkan air hingga ke jarak 1,7 meter. Dan lewat videonya itu, keahlian serta ketangkasan Zhang dalam kung fu sudah tak perlu diragukan lagi.

“Awalnya saya tidak bisa meminum cairan dari hidung saya. Tapi setelah beberapa kali latihan, saya bisa memindahkan cairan itu tapi tetap gagal untuk menyemprotkannya melalui kelenjar air mata,”bebernya.

Sehingga menurut Zhang, dia terus berlatih hingga akhirnya sukses melakukan atraksi tersebut.

Tak lupa, Zhang juga berpesan bahwa hal ini tidak boleh ditiru di rumah. Pasalnya, atraksi ini membutuhkan keahlian khusus. Sehingga anak-anak tentu tidak boleh meniru aksi meminum susu dan air dari hidung ini karena bisa jadi akan membahayakan kesehatan atau menyebabkan cidera jika nekat dilakukan tanpa penguasaan teknik yang tepat.