Dikenal Tajir Melintir, Tak Banyak yang Tahu Reino Barack Pernah Jualan Rokok Kretek


SURATKABAR.ID – Reino Barack memang tak berasal dari kalangan artis. Namun, ia cukup sering menjadi perbincangan lantaran kisah asmaranya. Sebut saja masa lalunya dengan Sandra Dewi dan Luna Maya namun pada akhirnya justru menikah dengan Syahrini.

Selain disorot karena kisah asmaranya, suami Syahrini ini juga menjadi perbincangan karena kekayaannya disebut tak habis 7 turunan. Reino merupakan anak dari konglomerat sekaligus petinggi 5 perusahaan bergengsi, Rossano Barack. Tak heran jika Reino mampu menyelesaikan pendidikannya di luar negeri.

Kendati memiliki orangtua kaya, rupanya Reino tak selalu dimanja kemewahan. Ia pernah mendapat jatah uang jajan 500 ribu dalam satu bulan. Padahal kala itu Reino sedang menempuh pendidikan di Swiss.

Hidup di Swiss dengan uang 500 ribu dalam satu bulan, Reino sempat merasa kurang. Namun, ia tak pernah merasa marah ataupun kecewa karena sang ayah pasti punya tujuan lain memberikan uang saku minim untuknya.

Reino memaparkan jika ia menerima uang jajan 500 ribu per bulan saat mengenyam pendidikan SMP hingga SMA atau saat usianya 13 hingga 18 tahun. Lelaki berdarah Jepang ini juga menuturkan jika saat itu ia sampai berjualan rokok untuk mengumpulkan uang jajan.

Baca juga: Gawat! Baim Wong Dilaporkan Polisi Karena Kasus Penipuan

Reino remaja membawa rokok kretek dari Indonesia. Jenis rokok ini cukup digemari di Swiss, namun cukup sulit menemukannya. Jeli membaca peluang bisnis, Reino mulai bermain dalam bisnis yang lebih besar. Ia mencoba menanam saham di Apple hingga untung berlipat-lipat. Keuntungannya bermain saham kemudian digunakan untuk menjajal aneka bisnis.

Mengalami jatuh bangunnya dunia bisnis, Reino kini tinggal merasakan manisnya. Ia kini berhasil memiliki bisnis di bidang aplikasi digital hingga kuliner. Ia juga masih aktif jual beli saham yang membuat kekayaannya makin berlipat.

Berita ini pernah diterbitkan di Serumpi.com dengan judul: Terkenal Kaya Raya, Tak Disangka Reino Barack Pernah Berjualan Rokok Kretek Demi Uang Jajan