Gawat! Baim Wong Dilaporkan Polisi Karena Kasus Penipuan


SURATKABAR.ID – Manajemen artis QQ Production melaporkan artis Baim Wong dan Lucky Perdana ke Polda Metro Jaya pada Kamis (02/05/2019). Baim Wong dilaporkan manajemen tersebut ke polisi atas dugaan penipuan dan pelanggaran kerja sama.

Seperti dikutip dari reportase Tempo.co, Sabtu (04/05/2019), dua artis tersebut dianggap telah melakukan penipuan lantaran tidak memberikan hak dari manajemen artis berdasarkan perjanjian yang telah disepakati oleh kedua belah pihak.

Laporan terhadap Baim Wong dan Lucky Perdana ini terdaftar dengan nomor: LP/2688/V/2019/PMJ/Dit.Reskrimum, tertanggal 2 Mei 2019.

Dalam laporan tersebut Baim dan Lucky disebut telah menyebabkan kerugian imateriel dan materiel kurang lebih sebesar Rp 100 juta, menukil Banjarmasin.TribunNews.com.

Mengutip Kompas.com, “Ada janji, rangkaian kata-kata dari Baim maupun Lucky. Mereka janji mau memberikan haknya dari manajemen artis. Ternyata tidak diberikan. Bahkan Baim mengatakan “Ah saya tidak jadi caleg” terus tiba-tiba menghilang,” tukas kuasa hukum QQ Production, Didit Wijayanto saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (02/05/2019).

Baca juga: Tak Melulu Mistis, 10 Potret Keseharian Istri Demian Aditya Ini Luput dari Perhatian

“Di sini problemnya. Bahwa sudah somasi tiga kali. Dengan dia bilang enggak jadi caleg, itu kan bisa dikategorikan tipu muslihat,” beber Didit.

Didit lantas melanjutkan, baik Baim maupun Lucky menjanjikan akan membagi hasil pendapatan dari honor pengisi kegiatan partai tertentu jika tak maju sebagai caleg.

Pihak Didi menduga, Baim tetap mendapatkan honor pengisi acara partai kendati batal menjadi caleg. Berdasarkan dugaan inilah Baim dan Lucky dinilai tidak memenuhi kesepakatan awal seperti yang sudah dibicarakan sebelumnya.

“Seolah-olah tidak jadi caleg, tidak ada proyek. Padahal bukan itu. Proyeknya adalah apa yang akan dia peroleh (honor) dari (acara) partai, dari mana yang dia isi, acara-acara itu. Kalau dia dapat fee, dia sudah berkomitmen memberikan 10 persen paling tidak (kepada manajemen terkait),” papar Didit kemudian.

Meski tak ada perjanjian tertulis, Didit meyakini ada bukti yang cukup untuk melaporkan Baim dan Lucky.

“Itu tidak perlu harus ada perjanjian. Di mana yang harus bilang ada perjanjian? Perdata pun tidak harus ada perjanjian. Ada komitmen, ada fakta, kita ajukan sebagai bukti. Kan ada komunikasi dari chat. Kan sudah kita kasih tempo hari, sudah kita jelaskan berulang kali,” tukasnya kemudian.

Sementara itu, ketika Baim diminta komentarnya mengenai hal ini, Baim Wong memilih untuk bungkam.

“Permisi,” ucap Baim Wong, ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (02/05/2019).

Awak media kembali meminta klarifikasi Baim Wong menyoal tuduhan yang dilayangkan QQ Production. Namun suami dari Paula Verhoeven tersebut tetap enggan membuka suara.