Dituding Hina Ulama, Andre Taulany Beri Pengakuan Begini


SURATKABAR.ID – Beberapa waktu lalu nama Andre Taulany ramai diperbincangkan gara-gara ulah istrinya, Erin Taulany, yang diduga menghina Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto. Belum lama berselang, kini sang presenter lagi-lagi bikin netizen emosi jiwa.

Andre Taulany, seperti yang dihimpun dari laman Tribunnews.com pada Jumat (3/5/2019), dituding telah menghina dua ulama besar, Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Adi Hidayat. Pasalnya, Andre memplesetkan sebuah nama brand sepatu menjadi AdiSomad.

Sontak hal tersebut menuai komentar pedas dari para pengguna media sosial yang tak terima sikap pelawak Andre Taulany. Dan setelah cukup lama tutup mulut, akhirnya Andre Taulany buka suara memberikan klarifikasi.

Ketika dihubungi awak media, Andre menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak pernah menyebut nama ustaz ketika dirinya bersama Sule membahas merek sepatu terkenal. Ia bahkan balik menuding mereka yang menyerangnya tidak menonton video yang viral itu hingga tuntas.

“Saya lihat lagi videonya kan, terus saya sampai istighfar, ya Allah, di mana kata-kata saya yang menghina di situ? Di mana pula saya menyebut kata ustaz di situ? Terus ustaz mana yang saya hina di situ?” ujar Andre Taulany ketika dikonfirmasi melalui telepon pada Kamis (2/5) kemarin.

Baca Juga: Andre Taulany Berdalih Akun Istrinya Diretas, Akun Ini Ungkap Bukti Mengejutkan

“Dan kata-kata saya di situ kan begini, ‘Emang Le (Sule), merek Adisomad itu baik’. Nah, kata-kata ‘baik’ itu dicermati enggak sama orang-orang? Dilihat enggak? Karena video yang tersebar di medsos ada yang nggak sampai situ,” jelasnya.

Lebih lanjut, Andre Taulany mengungkapkan jika tak ada nama ustaz yang ia ucapkan dalam acara yang dipandunya bersama Sule tersebut. Ia menilai para netter saja yang mengartikan ucapan itu merujuk ke nama dai kondang.

“Coba perhatikan videonya yang benar, dan enggak ada unsur penghinaan sama sekali. Enggak ada nama ustaznya. Kalau ada yang bilang itu nama-nama ustaz kan yang bilang netizen bukan saya,” tutur suami Erin Taulany tersebut.

Klarifikasi Andre Taulany

Seperti dilansir Tribunnews.com dari sesi wawancara Andre Taulany yang diunggah channel YouTube Net Entertainment News, sang pelawak Andre secara blak-blakan mengklarifikasi tudignan miring yang dilayangkan netizen bahwa dirinya menghina Ustaz Abdul Somad dan Adi Hidayat.

“Nggak ada yang mesti disampaikan. Saya cuma meluruskan aja. Bahwa kejadian kemarin itu jangan jadi salah sangka karena apa yang dituduhkan kepada saya itu nggak benar,” jelas Andre Taulany ketika ditemui awak media.

“Orang lagi situ melesetin kata merek sepatu. Demi Allah saya tidak tahu saya spontan melesetkan itu. Yang tersebut namanya adalah AdiSomad. Saya sendiri tidak ada kepikiran penggabungan dua nama,” ungkap Andre.

Menurut musisi ini malah netizen-lah yang menilai itu adalah penggabungan dari nama Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Adi Hidayat. “Yang menggabungkan yang menganggap penggabungan dua nama kan bukan saya, itu netizen yang meramai-ramaikan bahwa itu adalah penggabungan dua nama,” jelasnya.

“Padahal maksud saya bukan ke situ. Saya benar-benar hanya pure spontan lucu aja gitu kalau disambung-sambungin nama itu ke nama-nama ustaz memang sama sekali tidak ada tujuannya ke sana,” imbuh Andre lebih lanjut.

Artis yang namanya melejit bersama grup vokal Stinky ini kembali menampik tudingan netizen yang menyebut dirinya sengaja menghina ustaz. “Tidak ada unsur menghina, tidak ada kok. Cuma karena yang beredar potongan-potongan jadi nggak semua. Coba lihat versi full-nya,” pungkas Andre.