5 Pemain Bola Ini Dijuluki Titisan Lionel Messi, Salah Satunya dari Indonesia


SURATKABAR.ID – Lionel Messi, pemain bola dunia yang kecakapannya bermain bola nggak diragukan lagi. Di leg pertama semifinal Liga Champions yang mempertemukan antara FC Barcelona dan Liverpool FC di Camp Nou, Rabu (1/5) lalu, menjadi bukti bakat Sang Dewa Bola.

Kapten Tim Nasional Argentina ini berhasil menyumbangkan 2 gol untuk kemenangan 3-0 Blaugrana. Tak bisa dibantah lagi, fakta menunjukkan Messi adalah bintang sepak bola dengan sinar yang paling terang saat ini.

Betapa tidak, 10 gelar Liga Spanyol, 4 gelar Liga Champions, dan 5 Ballon d’Or menjadi bukti nyata kehebatan Messi. Memiliki gaya bermain yang khas ditambah dengan ketampanan fisik, ternyata banyak pemain yang disamakan dengan Sang Superstar ini.

Di bawah ini adalah 5 pemain dari seluruh dunia yang disebut-sebut merupakan Titisan Messi, seperti yang dirangkum dari laman Tribunnews.com pada Jumat (3/5/2019). Dan salah satunya bahkan ada pemain dari Indonesia. Siapa dia?

1. Takefusa Kubo

Baca Juga: Sempat Kontroversial! Sederet Pemain Sepak Bola Ini Sukses Dapat Istri Artis Indonesia

Penyerang Timnas U-19 Jepang ini dijuluki Messi dari Jepang. Beraksi di laga perempat final Piala Asia U-19 2018, Kubo ternyata pernah menimba ilmu di akademi milik Barcelona, La Masia.

Torehan 74 gol dalam 30 penampilan membuat pemuda yang kini berusia 17 tahun tersebut melejit pada Liga Spanyol usia muda 2012-2013. Badai datang usai raksasa Catalunya terbukti melanggar peraturan ketika merekrut Kubo pada tahun 2011.

Barcelona melanggar aturan FIFA terkait perekrutan pemain usia muda. Hasilnya, tahun 2015, Kubo terpaksa kembali ke kampung halamannya di Jepang lantaran tak mendapat izin ikut memperkuat Barcelona.

2. Bojan Krkic

Jebolan La Masia lainnya yang juga dilabeli Titisan Messi adalah Bojan Krkic ketika beraksi untuk Stroke City. Sama seperti Sang Bintang, Bojan yang bertubuh mungil ini juga memiliki teknik dribbling yang oke punya.

Sayangnya, karier penyerang asal Spanyol ini harus tersendat usai promosi ke tim utama tahun 2007-2008. Lantaran tak betah terus-terusan hanya menjadi ban serep, ia pun memutuskan pindah ke AS Roma tahun 2011.

“Saat datang ke La Masia, saya disebut Titisan Messi. Ya, saya dibandingkan dengan Messi. Karier seperti apa yang Anda harapkan dari saya?” ujar Bojan.

3. Egy Maulana Fikry

Dari Indonesia ada nama Egy Maulana Fikry yang kini tengah meniti karier di Polandia bersama Lechia Gdansk II. Ada dua faktor yang membuat penyerang kelahiran Medan ini disebut mirip Messi. Yang pertama adalah kidal, dan kemampuan dribble yang di atas rata-rata.

4. Kai Fifield

Nama selanjutnya mungkin masih asing di telinga para pecinta sepak bola. Pasalnya Kai masih berusia 15 tahun dan belum terjun ke dunia sepak bola profesional. Lantas apa yang bikin ia dijuluki Titisan Mesi?

Rupanya pada tahun 2011 atau ketika masih berusia 7 tahun, bocah asal Inggris ini melakoni trial di La Masia. Dan ketika itu Kai sudah memperlihatkan bakat luar biasa meski usianya masih begitu belia. Kebetulan juga ia merupakan penggemar Barcelona dan Messi.

“Kai adalah fans berat Barcelona dan Messi. Dia mengatakan ingin bermain untuk Barca suatu hari nanti,” jelas Delaney, ayah Kai.

5. Youssef Msakni

Selanjutnya ada pemain yang dijuluki Titisan Messi dari Tunisia. Pria kelahiran Kota Tunis ini pernah erat dikaitkan dengan Arsenal. Namun sayang transfer ke raksasanya London itu tak pernah terwujud. Saat ini Msakni membela Eupen di Liga Belgia.