Pilotnya Terekam Kamera Tampar Pegawai Hotel, Begini Tindakan Tegas Lion Air


SURATKABAR.ID – Sebuah video yang merekam aksi kekerasan kembali menghebohkan jagat maya. Kali ini berasal dari rekaman kamera CCTV yang memperlihatkan seorang pilot dari maskapai Lion Air (AG) tengah memukuli pegawai hotel di Surabaya, Jawa Timur.

Rekaman tersebut, dirangkum dari Tribunnews.com pada Jumat (3/5/2019), diketahui terjadi pada Selasa (30/4) lalu. Video yang ikut dibagikan ulang oleh akun media sosial Facebook bernama Udien tersebut sudah dibagikan hingga lebih dari 26.000 kali dan menampung sebanyak 10.000 komentar.

Disebutkan bahwa aksi pemukulan tersebut terjadi karena pilot maskapai swasta tersebut merasa kurang puas terhadap pelayanan pegawai jasa laundry hotel yang tak rapi ketika menyeterika seragam dinas miliknya.

Terlihat dalam unggahan tersebut, pilot AG menghampiri meja resepsionis, di mana ada dua petugas hotel yang tengah berjaga. Sangat jelas terbaca bahwa AG begitu terbakar emosi. Ia marah-marah dan langsung melangkah masuk ke dalam meja kerja resepsionis.

Sembari merentangkan tangan, ia menunjukkan seragam yang ia kenakan. Salah seorang pegawai hotel tampak berupaya semampunya untuk menjelaskan tentang apa yang menjadi sumber kekecewaan sang pilot Lion Air tersebut.

Baca Juga: Astaga! Pakai ID Palsu, Motif Mahasiswa yang Ngaku Pilot di Bandara Soetta Akhirnya Terungkap

Dan pilot yang tak terima itu malah melayangkan tamparan ke arah wajah pegawai hotel tersebut. Tak hanya sekali, pilot itu bahkan terhitung memukul pegawai hotel yang mengenakan seragam coklat hitam itu hingga sebanyak tiga kali.

Tak berselang lama, tampak seorang pria dengan berbalut jas warna hitam mendatangi lokasi dan mencoba melerai keduanya.

Sanksi dari Maskapai

Dilansir Tribunnews.com dari Kompas.com, Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro buka suara menanggapi hal tersebut. Ia mengatakan pihaknya telah menjatuhkan sanksi tegas kepada pilot berinisial AG yang kedapatan melakukan pemukulan tersebut.

“Lion Air sudah melaksanakan aturan perusahaan dengan tidak menugaskan AG sesuai profesinya,” ujar Danang pada Jumat (3/5) pagi.

Sanksi tersebut menyebabkan AG tak mendapatkan izin tugas terbang alias di-grounded.

Lebih lanjut, Danang menuturkan bahwa saat ini pihak maskapai masih mengumpulkan data, informasi, dan keterangan lain yang berkaitan dengan kasus tersebut berkenaan dengan proses penyelidikan lebih lanjut.

“Apabila pilot AG terbukti bersalah setelah keputusan penyelidikan selesai, maka Lion Air akan memberikan sanksi tegas dengan memberhentikan dari perusahaan,” tegas Danang.

Danang menegaskan maskapai Lion Air sangat patuh dalam menerapkan dan sangat mengutamakan budaya kedisiplinan di semua lini. “Termasuk perilaku atau pun etika karyawan. Kebijakan ini dalam rangka mengedepankan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first),” ujarnya.

Diduga Pukul Pegawai Hotel di Surabaya, Pilot Lion Air Dilarang Terbang…Cuma Gara2 hasil Setlika bajunya kurang licin, ngamuk2 sama petugas Laundry Hotel ???

Posted by Udien on Thursday, May 2, 2019