Video Seram Anak di Cermin Ini Hebohkan Warganet, Ternyata…


SURATKABAR.ID – Warganet baru-baru ini dihebohkan dengan sebuah video seram yang memperlihatkan seorang anak di depan cermin. Dalam video tersebut, terlihat pantulan anak kecil tersebut berbeda dengan gerakan si bocah. Tentu saja hal itu membuat netizen merinding ketakutan.

Video tersebut, seperti dilansir dari laman Brilio.net pada Rabu (1/5/2019), dibagikan oleh pemilik akun media sosial Twitter asal Malaysia bernama @NasrullahNapi. Tak hanya ramai diperbincangkan oleh netizen Negeri Jiran, unggahan tersebut juga terpantau mondar-mandir di lini masa pengguna Indonesia.

Dalam postingan tersebut, terlihat seorang bocah laki-laki yang tengah bermain-main di depan sebuah cermin. Ia tampak sangat senang memperhatikan pantulan dirinya di cermin tersebut. Hingga pada akhirnya bocah ini menepuk cermin menggunakan kedua tangannya sebanyak dua kali.

Tak berselang lama usai tepukan itu, ada satu kejadian aneh terekam kamera, di mana gerakan asli dan pantulannya tidak selaras. Ketika si bocah menoleh ke arah kamera, bayangannya hanya bergeming. Yang makin bikin bulu kuduk meremang adalah mata pantulan anak itu bahkan berubah jadi hitam.

Sedang asyik main pubg, tiba-tiba istri panggil suruh ambil anak. Aku pikir memangnya ada apa, kalau lihat ulang video ini haish seram!” tulis sang pemilik akun @NasrullahNapi dalam unggahannya.

Baca Juga: Asli Merinding! Sempat Tabrak Kendaraan Pejabat, Ada Kisah Mistis ‘Mengikuti’ Mobil Antik Ini

Keanehan pada video tersebut sukses bikin para pengguna media sosial bergidik ngeri. Hingga berita diturunkan, video telah dibagikan ulang sebanyak lebih dari 26 ribu kali. Namun bukan netizen namanya jika tidak melayangkan kritik.

Warganet yang menonton video tersebut terbagi dalam dua kubu. Sebagian percaya dengan keaslian video tersebut, sementara yang lain mengatakan jika video viral tersebut hanyalah buah dari editan belaka.

Menanggapi hal tersebut, akhirnya sang pemilik akun buka suara. Dan ternyata benar saja video itu adalah editan. Dilansir Brilio dari laman viralsync, Nasrullah mengatakan dirinya membuat video itu hanya untuk bersenang-senang.

Ia juga mengatakan video itu adalah ajang promosi pekerjaannya yang memang merupakan tukang edit video. “Sebenarnya video itu saya buat sebagai salah satu teknik pemasaran tentang teknik edit video. Nggak nyangka kalau ternyata viral,” ujar pria berusia 31 tahun tersebut.

Ia mengaku bahwa ini bukan video editan pertama buatannya yang dibagikan melalui media sosial. Namun bari ini saja yang meledak dan menjadi viral. “Sebenarnya sudah banyak video serupa yang saya buat, tapi baru kali ini viral,” jelasnya.

Nasrullah mengatakan ia butuh 1 jam untuk mengedit video dengan durasi 20 detik tersebut. Ia kemudian membagikan video singkat mengenai rahasia di balik pembuatan video yang terinspirasi dari mitos tersebut.

Banyak mitos yang beredar di masyarakat yang mengatakan jika seorang anak mengetuk cermin sebanyak dua kali maka akan ada makhluk gaib yang muncul. “Saya ingin meminta maaf untuk yang percaya. Tapi ada kemungkinan mitos tersebut akan terjadi,” ujarnya.