KPK Geledah Rumah Menteri Perdagangan, Apa yang Didapat?


SURATKABAR.ID Komisi Pemberantaras Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di rumah pribadi Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita pada Selasa (30/4/2019). Penggeledahan tersebut terkait kasus dugaan gratifikasi tersangka Bowo Sidik Pangarso.

“Iya, ada penggeledahan di rumah Mendag pada Selasa sore kemarin. Penyidik bergerak ke beberapa tempat dalam beberapa hari kemarin untuk menelusuri bukti dan informasi yang relevan,” ujar juru bicara KPK Febri Diansyah saat dihubungi, Kamis (2/5/2019), dikutip dari kumparan.com.

Febri menjelaskan bahwa penggeledahan tersebut guna mencari sejumlah barang bukti yang punya hubungan dengan kasus yang menjerat politikus Partai Golkar, Bowo Sidik Pangarso.

“Ini merupakan bagian dari proses verifikasi beberapa info yang berkembang di penyidikan, terutama terkait dengan apakah benar atau tidak info tentang sumber dana gratifikasi yang diduga diterima BSP (Bowo Sidik Pangarso),” kata Febri.

Baca Juga: Setnov Kepergok Sedang Makan di Rumah Makan Padang, Begini Penjelasan Kalapas Sukamiskin

Akan tetapi Febri tidak memberikan penjelasan secara detil mengenai apa yang didapatkan dari penggeledahan tersebut. “Info barang apa saja yang diamankan nanti saya update lagi,” tuturnya.

KPK sebelumnya juga telah menggeledah kantor Kemendag, Jakarta Pusat, terkait kasus ini. Dalam penggeledahan itu, Febri mengungkapkan, setidaknya ada tiga ruangan yang digeledah tim.

“Disita puluhan dokumen terkait dengan Peraturan Menteri Perdagangan tentang gula rafinasi serta barang bukti elektronik,” tutur Febri.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita membantah memberikan sejumlah uang kepada anggota DPR dari Fraksi Golkar Bowo Sidik Pangarso.

“Apa urusannya saya ngasih duit. Dari saya yakin betul enggak ada. Dia dari Golkar saya dari NasDem,” kata Enggar usai rapat terbatas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (29/4/2019), dikutip dari cnnindonesia.com.

Enggar menyatakan bahwa dirinya lah yang mengeluarkan izin. Sehingga, kata politikus NasDem itu, tak ada urusan soal izin yang keluar dari Kementerian Perdagangan dengan Bowo, yang juga anggota Komisi VI DPR.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaAhok: Kalau Soal Kata-Kata Gitu Pak Gubernur Sekarang Lebih Pintar dari Saya
Berita berikutnyaSoal Hasil Ijtimak Ulama III, Kubu Jokowi: Tidak Pantas Mereka Bicara Seperti Itu