Momen Ketika Prabowo Diteriaki ‘Presiden’ Saat Hadiri Peringatan Hari Buruh 2019


SURATKABAR.ID – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 02 Prabowo Subianto hadir dalam acara peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu (1/5). Prabowo datang sekitar pukul 12.07 WIB di lokasi.

Seperti yang dilansir dari laman Kompas.com, Prabowo dijadwalkan memberikan sambutan dalam acara tersebut. Begitu tiba, para buruh yang sudah berkumpul langsung riuh ramai menyoraki Prabowo. Ada yang menarik pada saat itu.

Pasalnya, para buruh ramai menyambut Prabowo dengan menyerukan kata ‘presiden’. “Presiden Prabowo, Presiden Prabowo,” seru para buruh dengan sangat lantang ketika Prabowo menginjakkan kaki di lokasi.

Disebutkan sebelumnya, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, mengungkapkan bahwa setidaknya ada lebih dari 40 ribu buruh menghadiri acara yang mengambil fokus pada tema ‘Kesejahteraan Buruh dan Demokrasi yang Jujur dan Damai’ tersebut.

Baca Juga: Keakraban May Day 2019, Jokowi Makan Siang Bersama Para Buruh Pabrik

“Isu yang disuarakan utama adalah kesejahteraan buruh dan demokrasi jujur dan damai,” jelas Said.

Hari Buruh 2019 kali ini mengambil fokus tentang isu demokrasi. Pasalnya, imbuh Said, para buruh memiliki kepentingan untuk memastikan gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 berjalan dengan jujur tanpa aksi-aksi kecurangan yang terjadi pada paslon capres-cawapres maupun caleg yang berasal dari kaum buruh.

“Bagi kami kaum buruh, KSPI mewakili kaum buruh mempunyai kepentingan, memastikan demokrasi harus jujur, pilpres dan pileg sampai nanti diumumkan resmi oleh KPU pada 22 Mei harus berlangsung jujur,” tegas Said lebih lanjut.

Tak hanya Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto saja, tampak ikut hadir dalam acara  yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, tersebut adalah Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Fadli Zon.