Lion Air Bikin Heboh Lagi, Kali Ini Larang Orangtua Bawakan Barang Anaknya


SURATKABAR.ID – Kembali menuai kritikdari penumpangnya, maskapai pesawat Lion Air kini mengharuskan anak di bawah umur membawa barang miliknya sendiri. Hal ini diketahui dari keluhan seorang calon penumpang bernama Esa Sinaga Mesha yang mengungkapkan rasa kecewanya, kemudian dipublikasikan ulang oleh akun Instagram @newdramaojol.id.

Mengutip laporan Grid.ID, Senin (29/04/2019), dalam ceritanya disebutkan bahwa sang penumpang bergerak dari bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung. Satu keluarga ini bertujuan untuk pergi ke Kualanamu, Medan.

Kendala dimulai ketika maskapai tersebut tak mengizinkan barang bawaan mereka yang dianggap terlalu banyak. Sang penumpang sadar bahwa maskapai membatasi jumlah beban bagasi maksimum 7 kg per orang.

Sedangkan saat itu ada 4 orang dewasa dan 2 anak kecil yang turut ikut dalam perjalanan tersebut, dengan barang bawaan berupa 6 tas dan dua kantong plastk yang berisi makanan dan air mineral.

Tak berselang lama pihak Lion Air pun mempermasalahkan kantong plastik yang waktu itu dibawa.Karena tak ingin memperpanjang masalah, akhirnya sang penumpang pun merelakan kantong plastik yang berisi makanan tersebut dan membuangnya.

Baca juga: Kisah Manis Seorang Pilot yang Kasih Kejutan Pada Orang Tuanya di Atas Pesawat

Namun masalah muncul lagi sewaktu pihak maskapai tak mengizinkan barang bawaan anak mereka dibawa oleh orangtuanya.

Pihak Lion Air berkelit bahwa masing-masing penumpang harus membawa barang bawaannya sendiri tanpa memberikan solusi.

Akhirnya dengan berat hati, keluarga inipun terpaksa membeli tiket yang baru.

Mereka pun mengungkap telah melaporkan ke polisi, namun belum mendapatkan respon.

View this post on Instagram

LION AIR Pembelajaran buat saya. Hari ini kita mau terbang dari bandara Husein sastra negara Bandung menuju Kualanamu. Kita mengerti akan prosedur dari maskapai singa besi ini,bahwasanya 7kg hand carry yg bs masuk kabin. Kami ada 6 orang yg berangkat,4 dewasa dan 2 anak kecil. Dan saat itu mmg bawaan kami ada 6 tas dan 2 kantong plastik yg isinya air mineral dan 6 roti O. Nah pihak lion mempermasalahkan kantong plastik yg 2 dan barang yg saya dan adek saya bawa( hrs masuk bagasi katanya). Loh saya kan uda ikut peraturan msg2 bawa 7kg. Oke,saya ga mau ribut. Saya buang lah pelantik roti O dan air mineral td. Tinggal lah barang kita ada 6 yg muatannya msg2 7kg. Nah yg jd permasalahan lg barang anak2 saya ga blh dibawakan mamak bapaknya hrs bawa sendiri. Nah loh gmna ceritanya anak umur 3.5 tahun bawa barang seberat itu? Dan terakhir kami pun ditinggal pesawat. Dan solusi dari pihak LIon nya sendiri ga ada. Kita hrs beli tiket baru lg. Saya udah lapor polisi,tp ttp aja hasilnya nihil.Berhubung bandara ini ranahnya TNI AU. Dan kami ikhlaskan utk beli tiket yg baru lg. Buat teman2 yg penasaran boleh dilihat video live saya sebelumnya. Terimakasih lion air atas sistem kerja dari petugas bandara nya. Kiranya mulai hari ini lion lbh meningkatkan pelayanannya. #LIONGROUP #BandaraHuseinSastraNegara – cc : Esa Sinaga Mesha

A post shared by NEWDRAMAOJOL.ID (@newdramaojol.id) on

“Pembelajaran buat saya. Hari ini kita mau terbang dari bandara Husein sastra negara Bandung menuju Kualanamu. Kita mengerti akan prosedur dari maskapai singa besi ini,bahwasanya 7kg hand carry yg bs masuk kabin,”

Kami ada 6 orang yg berangkat,4 dewasa dan 2 anak kecil. Dan saat itu mmg bawaan kami ada 6 tas dan 2 kantong plastik yg isinya air mineral dan 6 roti O.  Nah pihak lion mempermasalahkan kantong plastik yg 2 dan barang yg saya dan adek saya bawa( hrs masuk bagasi katanya),”

“Loh saya kan uda ikut peraturan msg2 bawa 7kg. Oke,saya ga mau ribut. Saya buang lah pelantik roti O dan air mineral td. Tinggal lah barang kita ada 6 yg muatannya msg2 7kg. Nah yg jd permasalahan lg barang anak2 saya ga blh dibawakan mamak bapaknya hrs bawa sendiri,”

“Nah loh gmna ceritanya anak umur 3.5 tahun bawa barang seberat itu? Dan terakhir kami pun ditinggal pesawat. Dan solusi dari pihak LIon nya sendiri ga ada. Kita hrs beli tiket baru lg,”

“Saya udah lapor polisi,tp ttp aja hasilnya nihil.Berhubung bandara ini ranahnya TNI AU. Dan kami ikhlaskan utk beli tiket yg baru lg. Buat teman2 yg penasaran boleh dilihat video live saya sebelumnya,”

“Terimakasih lion air atas sistem kerja dari petugas bandara nya, Kiranya mulai hari ini lion lbh meningkatkan pelayanannya,” tulis @newdramaojol.id dalam keterangan fotonya.

Kelakuan pihak Lion air di bandara Husein Sastranegara.LION AIRPembelajaran buat saya.Hari ini kita mau terbang dari bandara Husein sastra negara Bandung menuju Kualanamu.Kita mengerti akan prosedur dari maskapai singa besi ini,bahwasanya 7kg hand carry yg bs masuk kabin.Kami ada 6 orang yg berangkat,4 dewasa dan 2 anak kecil.Dan saat itu mmg bawaan kami ada 6 tas dan 2 kantong plastik yg isinya air mineral dan 6 roti O.Nah pihak lion mempermasalahkan kantong plastik yg 2 dan barang yg saya dan adek saya bawa( hrs masuk bagasi katanya). Loh saya kan uda ikut peraturan msg2 bawa 7kg. Oke,saya ga mau ribut. Saya buang lah pelantik roti O dan air mineral td. Tinggal lah barang kita ada 6 yg muatannya msg2 7kg. Nah yg jd permasalahan lg barang anak2 saya ga blh dibawakan mamak bapaknya hrs bawa sendiri. Nah loh gmna ceritanya anak umur 3.5 tahun bawa barang seberat itu? Dan terakhir kami pun ditinggal pesawat. Dan solusi dari pihak LIon nya sendiri ga ada. Kita hrs beli tiket baru lg.Saya udah lapor polisi,tp ttp aja hasilnya nihil.Berhubung bandara ini ranahnya TNI AU.Dan yg paling disesalkan disitu jg ada pihak TNI yg ikut serta menyaksikan ini semua,Disaat saya bertanya gmna dgn ini dia hnya diam seribu bahasa.Dan kami ikhlaskan utk beli tiket yg baru lg.Buat teman2 yg penasaran boleh dilihat video live saya ini.Terimakasih lion air atas sistem kerja dari petugas bandara nya.Kiranya mulai hari ini lion lbh meningkatkan pelayanannya.#LIONGROUP#BandaraHuseinSastraNegara#edwardsirait#angkasapura#angkasapuraII(Persero)#batikair#lionair

Posted by Esa Sinaga Mesha on Monday, April 22, 2019

Melansir OkeZone.com, video calon penumpang ini langsung dibagikan oleh beberapa akun Instagram hingga menjadi viral. Berbagai komentar netizen pun langsung ramai di beberapa kolom komentar.

Duh maskapai ini dimana2 selalu ada aja masalahnya, sepengalaman saya krj di bandara kl anak2 dg seat sendiri bawa’an dibawa sm ortu atau anggota keluarga yg lain nya yg ikut bersama ya sdh lah knp jg dipermasalahkan sampe ketinggalan pesawat,” tulis @prawestise***

Kalau mempersulit org lain, bakal dipersulit juga hidupnya dan keluarganya suatu saat,” tulis @fachrizalir***.