Ahmad Dhani Bisa Lolos Jadi Anggota DPR RI Meskipun Telah Divonis 1,5 Tahun


SURATKABAR.ID – Musisi Ahmad Dhani Prasetyo berpotensi lolos ke Senayan dan menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, meski vonis kurungan penjara selama 1,5 tahun telah dijatuhkan padanya . Pasalnya, dalam Pemilu 2019 Partai Gerindra mengantongi suara yang cukup tinggi.

Karena banyak pemilih di Jawa Timur yang mencoblosnya, seperti yang dirangkum dari laman Sindonews.com pada Selasa (23/4/2019), suara Ahmad Dhani di Daerah Pemilihan (Dapil) di Surabaya dan Sidoarjo pun mengalami peningkatan signifikan.

“Dari 15 persen data yang masuk di KPU Jatim raihan suara Ahmad Dhani sudah mencapai 17 ribu,” jelas simpatisan sekaligus teman dekat Ahmad Dhani, Siti Rafika usai menghadiri sidang pentolan Grup Dewa 19 yang digelar di Pengadilan Negeri Surabaya pada Selasa (23/4) lalu.

Perolehan suara tersebut, ungkap Siti, bahkan masih sangat berpotensi terus bertambah. “Jika sudah 100 persen kemungkinan besar Ahmad Dhani lolos ke Senayan dan menjadi anggota DPR RI,” ungkapnya lebih lanjut.

Baca Juga: Ahmad Dhani Terekam Baku Hantam dengan Jaksa, Fadli Zon dan Fahri Hamzah Berikan Sindiran Nyelekit

Sementara itu suami Mulan Jameela ini memberikan imbauan tegas kepada Badan Pemenangan Nasional (BPN) Pasangan Calon Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk senantiasa melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ahmad Dhani juga mengaku mengantongi jumlah suara yang lumayan banyak dalam Pemilu Serentak 2019 yang digelar pada Rabu 17 April lalu. Namun ketika akan ditanyai lebih lanjut, polisi bergegas mengawal mantan suami Maia Estianty tersebut masuk ke mobil tahanan.

Hingga berita diturunkan belum ada kepastian apakah musisi Ahmad Dhani Prasetyo yang divonis bersalah dalam kasus ‘vlog idiot’ ini akan lolos. Namun para simpatisan sangat berharap penuh Ahmad Dhani bisa melenggang ke DPR RI.