Hanum Rais Cuitkan Soal Kejujuran Erin Taulany, Ernest Prakasa Beri Komentar Nyelekit


SURATKABAR.ID – Komentar Hanum Salsabiela Rais, putri dari Amien Rais, atas kasus Erin Taulany di Twitter mengundang banyak respons dari berbagai pihak. Salah satunya yakni dari Ernest Prakasa. Ia lantas memberi komentar nyelekit. Ernest yang selama ini dikenal sebagai komedian dan penulis skenario Tanah Air itu mengajak para followersnya di Twitter untuk mengumpulkan koin demi membelikan cermin untuk Hanum Rais.

Melansir Tempo.co, Rabu (24/04/2019), ajakan itu disampaikannya saat mencuit ulang kicauan Hanum Rais yang menilai Erin Taulany, istri komedian Andre Taulany telah berbohong di akun Twitternya, @ernestprakasa, Selasa (23/04/2019).

Diketahui sebelumnya, Erin Taulany yang merupakan istri dari komedian Andre Taulany ramai menjadi perbincangan publik. Ia menjadi sorotan setelah unggahan Insta Story akun Instagram dirinya tentang capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, menjadi viral.

Erin Taulany bahkan dilaporkan ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik. Mengutip TribunNews.com, laporan tersebut tertuang dalam nomor laporan LP/2372/IV/2019/PMJ/DIT RESKRIMSUS tanggal 21 April 2019.

“Dilaporkan atas kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik,” tukas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Minggu (21/4/2019), melansir Kompas.com.

Baca juga: Istrinya Dipolisikan Karena Dianggap Hina Prabowo, Andre Taulany Beri Respon Begini

“Apakah kita perlu bikin crowdfunding  di @kitabisa.com supaya bisa beli cermin yang agak gedean?” demikian dicuitkan oleh Ernest Prakasa.

Ernest juga mencuit ulang tweet dari Hanum Salsabiela Rais di akun Twitternya @hanumrais pada Senin (22/04/2019).

“Kebohongan telah menjadi bagian penting dalam hidupnya. Padahal dengan kata maaf yang tulus, selesai sudah. Well, Mas @andretaulany74 dan mba @erintaulany semua orang memang bisa berbuat keliru, tapi tidak semua orang bisa berbuat jujur,” demikian dicuitkan oleh Hanum Rais.

Atas cuitan Hanum Rais tersebut, Ernest pun lantas mengaitkannya saat Hanum Rais mendukung kebohongan Ratna Sarumpaet yang mengaku diserang orang untuk menutupi operasi plastik di wajahnya.

Tak ayal, cuitan Ernest Prakasa ini pun di-retweet sebanyak 3.650 kali dan disukai 4.552 oleh pengguna Twitter.

Para netter lalu membalas cuitan Ernest Prakasa ini dengan mengunggah video pernyataan Hanum Rais yang menilai Ratna Sarumpaet sebagai Tjut Njak Dien dan Kartini masa kini.

“Iya perlu!!! Udah gmz (gemas). Kalau kelebihan sumbangannya bisa buat bikin film (lagi),” timpal netizen lainnya.

Ada juga warganet yang berkelakar di akunnya Ernest Prakasa, “Dia kalau ngaca malah kacanya yang retak.”

Ada juga netizen yang mencuit nyinyir tentang Hanum Rais.

“Cerminnya udah retak bang, jadi muka udah gak jelas lagi. Seorang dokter yang tidak bisa membedakan guratan akibat oplas dengan lebam akibat dianiaya. Jejak digital memang perih rasanya,” tulis salah seorang netizen.

Hanum Rais diketahui berprofesi sebagai dokter gigi yang kini menulis novel dan skenario film.