Andre Taulany Berdalih Akun Istrinya Diretas, Akun Ini Ungkap Bukti Mengejutkan


    SURATKABAR.ID – Andre Taulany dan istri, Rien Wartia Trygina, berkoordinasi dengan polisi di Mapolda Metro Jaya pada Senin (22/4). Adapun hal tersebut berkaitan dengan kasus yang sebelumnya viral hingga menyebabkan wanita yang akrab disapa Erin Taulany banjir hujatan.

    Kedatangan Andre, dirangkum dari laman JPNN.com, Senin (22/4/2019), adalah untuk melaporkan bahwa akun media sosial Instagram sang istri telah di-hack pascageger dituding telah melancarkan Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto.

    Akan tetapi sejumlah pendukung lawan politik Capres Petahana Joko Widodo (Jokowi) masih menolak percaya akan pengakuan Andre Taulany yang menyebutkan akun Instagram Erin diretas oleh orang tak bertanggung jawab.

    Pemilik akun Twitter @CakKhum salah satu pendukung Paslon 02 misalnya. Ia malah berhasil mengungkap ada kejanggalan di balik pernyataan yang dikeluarkan oleh pentolan grup music Stinky tersebut.

    Seperti yang disebutkan Andre Taulany, akun Instagram Erin dibajak sebelum tanggal 19 April 2019. Namun bagaimana mungkin Erin bisa melakukan perubahan pada pengaturan kolom komentar di postingan terakhirnya menjadi ditutup. Hal tersebut membuat netizen tak dapat menuliskan komentar.

    Baca Juga: Istri Andre Taulany Bikin Heboh, Sebut Prabowo Gila Hingga Picu Respon Begini

    Ngakunya diretas tapi masih bisa tutup kolom komentar,” cuit @CakKhum.

    Selain itu, Erin juga terpantau masih aktif bersenancar dan mengakses akun media sosial Instagram pribadinya. Pasalnya ia diketahui memposting unggahan melalui fitur Instagram Stories. Hal yang sangat mustahil dilakukan jika benar akunnya di bawah kendali orang lain.

    Ngakunya diretas tapi bisa hapus postingan insta storiesnya,” tambah @CakKhun kemudian.

    Berbekal sejumlah keganjilan tersebut, muncul sebuah asumsi yang menunjukkan adanya dugaan upaya agar Erin tak terjerat masalah hukum. Pasalnya, Andre Taulany sendiri diketahui merupakan pendukung dari Paslon Nomor Urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

    Dipikirnya kita ini bodoh semua apa yang nggak paham dunia digital,” tandasnya.

    Erin sebelumnya dikabarkan telah dilaporkan oleh seorang pengacara bernama Muhammad Firdaus Oiwobo ke Polda Metro Jaya pada Minggu (21/4) lalu. Laporan tersebut tercatat bernomor LP/2373/IV/2019/PMJ/DIT RESKRIMSUS.