Sandiaga: Sekarang Saya Sudah 100% Siap


SURATKABAR.ID – Dalam beberapa kali deklarasi kemenangan capres 02 Prabowo Subianto, cawapres Sandiaga Salahuddin Uno tampak tak bisa hadir mendampingi. Namun kini, mantan wakil gubernur DKI Jakarta tersebut menegaskan dirinya siap kembali berjuang mengawal Pilpres 2019 hingga selesai.

Seperti dilansir dari reportase Detik.com, Senin (22/04/2019), Sandiaga mengadakan rapat bersama para juru bicara di media center Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, hari ini.

Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, Direktur Materi dan Debat BPN Sudirman Said, Direktur Relawan Ferry Mursyidan Baldan, politikus Gerindra Andre Rosiade, serta politikus PKS Ledia Hanifa turut hadir dalam rapat tersebut.

Bersama Dahnil, Sandiaga sempat nge-vlog  di ruang rapat jubir BPN. Melalui vlog itu, dirinya menyatakan siap untuk kembali berjuang di Pilpres 2019.

“Terima kasih para jubir sudah berkumpul dan saya mengabarkan bahwa sekarang saya sudah 100% siap, dan perjuangan belum tuntas,” tukas Sandiaga.

Baca juga: Sandiaga Uno Jatuh Sakit Pasca Pemilu, Erick Thohir Beri Respon Mengejutkan

Imbau Kawal C1

Cawapres nomor urut 02 tersebut lantas mengimbau seluruh jubir BPN Prabowo-Sandiaga untuk menyampaikan informasi positif ke masyarakat. Dia juga meminta kubunya mengawal penghitungan suara.

“Kerja belum selesai kita pastikan bahwa para juru bicara menyampaikan berita positif dan optimis kita kawal C1 dan semuan tahapan-tahapan ini jangan sampai ada yang tercecer,” ungkap Sandiaga.

Diberitakan sebelumnya, Sandiaga absen dalam dua kali deklarasi kemenangan bersama Prabowo. Sandiaga baru bisa ikut serta dalam deklarasi yang ketiga. Ketika itu kondisinya dikabarkan sakit.

Dikutip dari laporan Tempo.co, Sandiaga didiagnosa menderita penyakit gangguan lambung dan radang tenggorokan. Kondisi kesehatan Sandiaga ini disampaikan dari hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Ahli Penyakit Dalam Rumah Sakit Awal Bros Bekasi Barat, Dokter Kartariadi pada Jumat (19/04/2019).

Ia diketahui mengalami peradangan pada bagian tenggorokan serta flu. Hal tersebut menyebabkan kondisinya masih belum pulih ditambah adanya dugaan gangguan lambung akibat menurunnya nafsu makan.

Kondisi kesehatan Sandiaga yang sedang tidak prima ini akhirnya menjawab seluruh dugaan miring yang dialamatkan sejak Prabowo Subianto mendeklarasikan diri memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Begitu juga dengan absennya Sandiaga dalam acara Syukuran Kemenangan Indonesia yang digelar di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat pekan lalu.