Sandiaga Uno Jatuh Sakit Pasca Pemilu, Erick Thohir Beri Respon Mengejutkan


SURATKABAR.ID – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Thohir hingga saat ini masih belum dapat menjenguk Sandiaga Uno yang jatuh sakit pasca Pilpres 2019. Hal ini diketahui dari pengakuan Erick Thohir sendiri, yang juga merupakan sahabat karib dari calon wakil presiden 02 tersebut.

Sebagaimana diketahui publik, Erick dan Sandiaga merupakan sesama pebisnis dan teman semasa sekolah. Erick mengatakan, ia akan menjenguk sahabatnya tersebut di waktu yang tepat.

“Belum (menengok), pada saat yang tepat akan ketemu juga. Masak persahabatannya putus,” kata Erick, saat ditemui di Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (20/04/2019). Demikian menukil Tempo.co.

Sandiaga dikabarkan mengalami sakit lambung juga radang tenggorokan. Kondisi kesehatan Sandiaga tersebut disampaikan dari hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Ahli Penyakit Dalam Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Bekasi Barat, Dokter Kartariadi.

Dokter Kartariadi yang datang bersama pimpinan Rumah Sakit Awal Bros, Prof. Yos E. Susanto dan Leona itu memeriksa secara klinis kesehatan mantan wakil gubernur ibukota tersebut. Mulai dari tekanan darah serta pemeriksaan mulut, mata hingga telinga. Demikian seperti dikutip dari TribunNews.com.

Baca juga: Bisakah Sandiaga Uno Kembali Jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta?

Pemeriksaan yang berlangsung sekitar setengah jam itu menyimpulkan kondisi kesehatan Sandiaga. Ia diketahui mengalami peradangan pada bagian tenggorokan serta flu. Hal tersebut menyebabkan kondisinya masih belum prima benar. Ditambah lagi dengan adanya dugaan gangguan lambung akibat menurunnya nafsu makan.

Sehubungan kondisinya tersebut, Dokter Kartariadi menganjurkan kepada suami Nur Asia Uno itu agar beristirahat total. Sementara, proses pemeriksaan lanjutan akan kembali dilakukan dengan pemeriksaan darah dan tingkat kolesterol.

Diketahui, keluhan yang dialaminya ini mulai terasa seusai mencoblos pada Rabu (17/04/2019). Keluhan itu jugalah yang disebut-sebut sebagai penyebab mengapa dirinya tak bisa hadir dalam deklarasi kemenangan yang dilakukan oleh calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Tetap Bersahabat Meski Beda Haluan Politik

Menurut Erick sendiri, persahabatan dia dengan Sandiaga akan tetap terjaga meski saat ini mereka saat ini berbeda haluan politiknya. Perbedaan ini hanyalah tugas untuk saat ini. Sehabis urusan pemilu berakhir, persahabatan akan terjalin kembali.

“Sekarang ada tugas masing-masing. Persahabatan itu nggak putus hari ini. Ada tugas khusus, ya sehabis pemilu sahabatan lagi, insya Allah,” tukas Erick.

Saat ini, Pilpres 2019 masih berada dalam tahap penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum. Baik kubu Jokowi-Ma’ruf maupun Prabowo-Sandiaga sama-sama telah menyatakan diri sebagai pemenang.

Paslon 01 unggul berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei, sedangkan paslon 02 berdasarkan real count yang dilakukan oleh tim internal pihak mereka. Bagaimanapun, penghitungan yang sah akan dikeluarkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).