Bikin Suasana Adem, Inilah Deretan Meme Lucu tentang Pilpres


SURATKABAR.ID – Rabu (17/4) merupakan titik puncak pesta demokrasi di Indonesia, di mana pemungutan suara dilangsungkan. Dua hari lalu, seluruh masyarakat Indonesia penuh semangat melangkah menuju tempat pemungutan suara (TPS) untuk menunaikan hak pilihnya.

Setiap warga negara Indonesia yang telah memenuhi persyaratan mengikuti pemilu mendapatkan hak penuh untuk menentukan presiden dan wakil presiden pilihan mereka. Tak hanya itu, mereka juga berhak memilih calon anggota legislatif yang akan menjadi wakil rakyat di kursi parlemen.

Kini pesta demokrasi telah usai. Seluruh masyarakat tinggal menantikan hasil penghitungan suara. Meskipun begitu, jauh sebelum pilpres digelar, suasana antara dua kubu pendukung masing-masing kandidat memang terpantau sangat panas.

Perdebatan sengit tak hanya terjadi di dunia nyata, bahkan para pengguna media sosial pun ikut tenggelam dalam adu tulisan. Kedua kubu pendukung pasangan calon sama-sama memiliki bekal argument yang kuat terkait sikap politiknya.

Dan setelah pilpres rampung, sekarang adalah waktunya bagi para pendukung kedua calon untuk sama-sama berdamai dengan meminta dan memberikan maaf sembari menantikan hasil real count penghitungan manual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca Juga: Kocak! Pakai #SiapapunPresidennya, Ini Cara Netizen Ramaikan Pemilu 2019. Ada Curhatan Soal Jodoh Sampai Hutang

Siapapun yang nanti memenangkan kontestasi lima tahunan ini, alangkah indahnya jika tak ada lagi perpecahan di antara bangsa Indonesia.

Jika anda ingin mendinginkan hati dan pikiran yang sebelumnya panas selama masa kampanye hingga digelarnya pilpres, berikut ini kumpulan meme menggelitik tentang pilpres yang dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (17/4/2019):

1. Meski terpisah karena beda pilihan, selalu ingat jika Indonesia ini Bhinneka Tunggal Ika, bukan Bhinneka Tinggal Cerita, ya?

2. Hanya karena berbeda pilihan, bukan berarti kita bisa meninggalkan budaya ramah tamah dan saling menolong, loh

3. Setelah pilpres, masih sangat banyak hal menarik lain yang bisa dijadikan topik bahasan

4. Adakah di antara Anda yang jadi korban PHP karena janji-janji manis? Duh!

5. Pilpres telah usai, seharusnya berarti tidak ada lagi perdebatan-perdebatan tentang capres dan cawapres pilihan masing-masing

6. Yang di atas damai-damai saja, anehnya para pendukungnya malah adu otot. Hmm

7. Waduh, kalau pasangan calon yang sempat viral ini ikut pilpres kira-kira bisa meraih kemenangan telak nggak ya?

8. Saling mencaci-maki, saling menghujat, bahkan hingga ribut pakai senjata, itu semua bukan Indonesia banget

9. Ini paling benar, nih. Pilpres bikin jenis demam muncul

10. Jangankan hasil pilpres, penentuan awal Ramadan saja bisa berbeda. Fakta!

11. #SiapapunPresidennya…

12. Fokus pada pilpres bikin kita lupa kalau di dunia maya juga tengah berlangsung persaingan sengit. Tentang apa?