Seorang Polwan Meninggal Usai Lahirkan Bayi Kembar, Postingan Menyentuh Sang Suami Jadi Sorotan


SURATKABAR.ID – Seorang polisi wanita (polwan) yang meninggal dunia setelah melahirkan bayi kembar membuat haru banyak orang. Terutama setelah sang suami memposting unggahan yang menyentuh hati publik. Almarhumah polwan tersebut diketahui bernama Bripda Jumiati. Kisahnya ini lantas diunggah di akun Instagram @makassar_iinfo.

Dilansir dari laporan Medan.TribunNews.com, Kamis (18/04/2019), akun Instagram @makassar_iinfo itu mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan Bripda Jumiati semasa hidupnya. Dan sama seperti Bripda Jumiati, suaminya juga berprofesi sebagai aparat kepolisian.

Sayangnya, belum sempat polwan tersebut merawat dan membesarkan dua bayi kembar yang dilahirkannya, Bripda Jumiati kini telah berpulang.

Diunggah pula foto bayi kembar Bripda Jumiati yang cukup menyita perhatian netizen. Mengutip Tribun Timur, Bripda Jumiati diketahui meninggal dunia pada Selasa (09/04/2019) lalu.

Wakapolres Soppeng, Kompol Catur menyebutkan, Bripda Jumiati meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Latemmamala, Soppeng.

Baca juga: Unik! 4 Bayi Ini Diberi Nama Pasangan Capres-Cawapres 2019

“Jumiati melahirkan anak kembar, kedua anaknya sehat,” tutur Catur pada Rabu (10/04/2019).

Kisah haru tentang pengorbanan nyawa seorang ibu demi melahirkan ini pun menuai simpati publik. Tak ayal, doa mengalir deras untuk almarhumah dan keluarga yang ditinggalkan.

“Surga menantimu mbak,” tulis seorang warganet.

“Innalillahi wa innailaihi rajiun , InshaAllah khusnul khotima, semoga anak2nya jadi anak soleh/soleha , jdi kebanggan keluarga Aamin,” ungkap netizen yang lain.

Sementara itu, suami Jumiati yang bernama Aryo juga sempat mengunggah foto kedua buah hatinya melalui akun Instagram. Dalam foto tersebut, tampak si kembar mengenakan baju yang sama berwarna biru. Sepasang anak kembar itu terlihat sehat.

Melalui keterangan unggahannya, Aryo bercerita tentang kondisi anaknya saat ini. Anak kembar Aryo yang sudah kehilangan ibunya itu ternyata sempat terpisah selama tiga hari. Namun, akhirnya mereka berdua bisa dibawa pulang dan kembali bersama.

“Tiga hari terpisah sama ade.nya akhirnya bisa tidur bersama

mkasih om,tante…doanya.

Jangan lupayah doakan ibu.ku

Alfatiha amin,” tulis Aryo dalam unggahannya.

Unggahan Aryo ini kemudian dibanjiri doa untuk Jumiati dan kedua anaknya.

“Semoga jadi anak soleh dan soleha ya nak…sehatq selalu,jadi kebanggaan buat keluarga dan buat ibu disurga.Aamin ya Allah,” tulis salah satu komentar dalam unggahan Aryo.