Berita Duka, Penggagas JFC Wafat. Ini Kegiatan Terakhir Dynand Fariz Sebelum Berpulang


SURATKABAR.ID – Kabar duka datang dari Desainer, Pendiri, sekaligus Presiden Jember Fashion Carnaval, Dynand Fariz. Ia menghembuskan napas terakhir di usianya yang ke-56 di Rumah Sakit (RS) Jember Klinik pada Rabu (17/4) pagi sekitar pukul 03.56 WIB.

Hal tersebut terungkap seperti yang dirangkum Liputan6.com dari pernyataan resmi Jember Fashion Carnaval yang diunggah melalui akun media sosial Instagram @jemberfashioncarnaval, Rabu (17/4/2019).

Dynand dikabarkan meninggal usai sebelumnya menjalani perawatan selama tiga hari di rumah sakit tersebut. Pria kelahiran Jember 23 Mei 1963 ini selanjutnya disemayamkan di rumah duka, di Jalan Letjend, Soeprapto Nomor 8A.

Jenazah akan diberangkatkan ke tanah kelahiran di Garahan pada pukul 12 siang nanti. Bagi yang ignin memberikan penghormatan silakan datang langsung ke rumah duka,” demikian bunyi tulisan akun tersebut, Rabu (17/4).

Ucapan bela sungkawa atas wafatnya sang maestro dari kostum nasional tersebut tampak ramai disampaikan para kolega. Salah satunya datang dari Yayasan Puteri Indonesia yang selama ini memang bekerja sama dengan pria asal Jember tersebut.

Baca Juga: Jokowi: Jember Fashin Carnaval Tidak Kalah dengan yang di Pasadena, Brasil

Yayasan Puteri Indonesia dan PT. Mustika Ratu Tbk beserta Ibu @putri_k_wardani209 Bapak @angkasamega turut berbela sungkawa atas kepergian beliau. Semoga Amal Ibadah beliau diterima di sisi Tuhan YME,” tulis akun @officialputeriIndonesia.

View this post on Instagram

Innalillahiwainnailaihiroji’un..⁣ ⁣ Indonesia kembali kehilangan salah satu desainer berbakat yang selama ini telah menjadi bagian dari keluarga besar Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu, maestro National Costume kebanggaan negeri “Mas Dynand Fariz @jemberfashioncarnaval “⁣ ⁣ Yayasan Puteri Indonesia dan PT. Mustika Ratu Tbk- Ibu @putri_k_wardani209 turut berbela sungkawa atas kepergian beliau. Semoga Amal Ibadah beliau diterima di sisi Tuhan YME.⁣ ⁣ Terima Kasih atas sumbangsih mu terhadap Indonesia, Mas Dynand Fariz 🥀⁣ ⁣ #angkasamega #SatuIndonesia⁣ #PuteriIndonesia2019⁣ #YayasanPuteriIndonesia⁣ #MustikaRatu⁣ #DynandFariz⁣ #JemberFashionCarnaval

A post shared by Mega Angkasa (@angkasamega) on

Untuk diketahui, sebelum berpulang Dyand Fariz dikabarkan tengah disibukkan dengan persiapan Jember Fashion Carnaval 2019 yang menurut rencana akan diselenggarakan pada 31 Juli hingga 4 Agustus 2019.

Melalui jumpa pers yang digelar di Kementerian Pariwisata pada Kamis (28/2) lalu, Dynand melansir tema utama karnaval sekelas dunia tahun ini, yakni Tribal Grandeur.

Ada delapan sub tema yang diangkat untuk kemudian dipamerkan pada malam itu. Delapan karya yang dipamerkan tersebut masing-masing mewakili Suku Aztec, Hudoq, Viking, Karen, Minahasa, Mongolia, Zulu, dan terakhir Polinesia.