10 Tahun Tak Diperbaiki, Warga yang Kesal Lepaskan Buaya di Jalan Berlubang


SURATKABAR.ID Banyak bentuk cara warga dalam menunjukan rasa kesalnya. Seperti yang dilakukan oleh warga Kota Gorontalo yang jengkel lantaran sudah 10 tahun jalan di depan rusak hingga selalu digenangi air.

Romi Pakaya, warga Kelurahan Dulalowo, Kecamatan kota Tengah, Kota Gorontalo, melepaskan buaya sepanjang 1,7 meter di jalan Sulawesi, yang digenangi air di depan rumahnya.

Ia menyatakan jika dirinya kesal dengan pemerintah yang tak juga memperbaiki fasilitas umum meskipun sudah rusak sangat lama.

Baca Juga: Nyaris Tak Terekspos, Inilah Deretan Potret Kemesraan Sulis Cinta Rasul Bareng Suami yang Bikin Publik Kepo

“Saya lepas buaya peliharaan untuk menarik perhatian, agar jalan ini diperhatikan Pemerintah Kota Gorontalo,” kata Romi Pakaya, Senin (15/4/2019), dikutip dari kompas.com.

Kekesalan Romi Pakaya ini sudah lama berlangsung, saking jengkelnya ia terpaksa melepas buaya peliharaannya di genangan air di tengah jalan. “Kemarin hujan deras, makin banyak air yang tergenang di sini,” kata Romi Pakaya.

Romi juga menceritakan bahwa rusaknya japan tersebut juga telah mengakibatkan kecelakaan. Bahkan sempat memakan korban. “Apalagi saat di genangi air dan itu terjadi pada malam hari. Maka sulit pengendara melihat kondisi jalan yang berlubang,” terangnya.

Ia mengancam akan melakukan aksinya lagi jika protesnya tersebut tidak segera ditanggapi pemerintah. Aksinya sempat mengundang perhatian warga. Anton, seorang pengendara mengaku mendukung aksi Romi. “Kalau bisa diperbanyak lagi buaya itu agar pemerintah tahu aksi protes warga,” ujarnya saat menyaksikan buaya milik Romi.