Begini Gaya Ma’ruf Amin Saat Olahraga dan Santai Bersama Cucu


SURATKABAR.ID – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Ma’ruf Amin terlihat begitu santai ketika menghabiskan waktunya dengan bermain dan berolahraga bareng sang cucu. Gaya busana Ma’ruf pun terlihat trendy.

Dalam foto, seperti yang dirangkum dari laman Detik.com pada Senin (15/4/2019), tampak Ma’ruf berbalut kaos dan celana panjang putih ketika beraktivitas santai tersebut. Selain itu, ia juga terlihat mengenakan topi dan sepatu kets.

Sang istri, Wury Estu Handayani, tampak begitu setia mendampingi. Ketika Ma’ruf melakukan latihan fisik, Wury terlihat tengah memegangi barbel berwarna pink. Kegiatan tersebut memang rutin dilakukan Ma’ruf jika sedang berada di rumah.

“Kalau lagi di rumah, pagi saya sempatkan sepeda status meskipun sebentar. Setelah itu, biasanya membaca koran,” ujar Ma’ruf, pada Senin (15/4) pagi. “Santai saja. Serius tapi santai, Sersan,” imbuhnya sembari mengulaskan senyum.

Ma’ruf yang lebih akrab disapa Abah ini juga terlihat asyik membaca koran. Setelah merampungkan aktivitas rutinnya di pagi hari, ia pun menggandeng cucu tiga tahunnya, Zaitunah, yang biasa dipanggil Zaza, untuk bermain di depan teras rumah, di Jalan Situbondo Nomor 12.

Baca Juga: Begini Potret Kemesraan Ma’ruf Amin dan Istri Saat di Lamongan

Zaza sendiri merupakan putri dari Siti Haniatun Nisa, putri bungsu Ma’ruf. “Saya santai sama keluarga, baca koran, olahraga sepeda statis. Main sama cucu. Kita menikmati suasana tenang,” ungkap Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

Kiai Ma’ruf, Nyai Wury, dan Zaza kemudian terlihat begitu asyik bermain bola dan menyusun abjad. “Ini apa?” tanya Ma’ruf sesekali sambil jarinya menunjuk ke salah satu huruf.

Gadis 3 tahun tersebut juga dalam beberapa kesempatan terlihat melemparkan bola berwarna pink ke arah sang kakek. Terkadang ia juga mengulurkan abjad kepada neneknya.

Selanjutnya, Abah dan Nyai Wury menggandeng Zaza untuk bersepeda ke Taman Kodok yang jaraknya hanya 100 meter dari tempat tinggal mereka. Kiai Ma’ruf dan istri membuntuti Zaza dari belakang. Usai bermain selama 30 menit di Taman Kodok, ketiganya segera pulang.

“Menjalani hari dengan tenang, santai,” pungkas Ma’ruf sambil tertawa dan menuntun cucu mungilnya masuk ke rumah.