Nekat Pindah Agama Demi Cinta, Penyanyi dengan Suara Khas Ini Sampai Diusir Sang Ibu


SURATKABAR.ID – Semua orang pasti mengenal penyanyi cantik Pinkan Mambo. Penyanyi Tanah Air ini pernah tergabung dalam grup vokal Ratu bareng Maia Estianty sebagai vokalis pertama. Ia diketahui merupakan penyanyi latar band Dewa 19 yang digawangi mantan suami Maia, Ahmad Dhani.

Selama tergabung dalam Ratu, Pinkan sempat menelurkan satu album, Bersama, di tahun 2003. Namun ia memilih mengundurkan diri dari Ratu pada akhir 2004 dan mengembangkan kariernya sebagai penyanyi solo.

Memiliki banyak penggemar, Pinkan memang dikenal sebagai salah satu penyanyi dengan suara yang unik. Setelah lama tak terdengar kabarnya dan makin jarang wajahnya muncul di layar kaca, Pinkan ternyata lebih fokus membesarkan anak-anak dan mengurus rumah tangganya.

Jika membahas kehidupan Pinkan Mambo, tak hanya sebatas kisah kariernya. Mengulik masa lalu, sebelum Pinkan menginjakkan kaki di titik seperti sekarang, ia pernah mengalami kegagalan dalam biduk pernikahan.

Pinkan, seperti yang dilansir dari laman Tribunnews.com pada Minggu (14/4/2019), pernah menikah sebanyak tiga kali hingga dipertemukan dengan suami terakhirnya ini. Tak diketahui secara pasti siapa suami pertamanya, Pinkan dikaruniai seorang putra bernama Muhammad Alfa Rezel.

Baca Juga: 6 Artis Ini Berkali-Kali Pindah Keyakinan Demi Nikahi Sang Pujaan Hati

Usai tak lagi hidup dengan suami pertamanya, Pinkan menerima pinangan Sandy Sanjaya. Keduanya dikaruniai dua anak. Namun pernikahan mereka tak bertahan lama. Keduanya resmi bercerai pada 2009. Dan kini ia telah hidup bahagia bersama suami ketiganya, Steve Wantania.

Bersama Steve, Pinkan melahirkan tiga orang anak. Mereka adalah Queen Chara Wantania, King Luke Wantania, dan Queen Abby Wantania. Itu artinya dari tiga pernikahan, Pinkan memiliki enam orang putra dan putri.

View this post on Instagram

Good Bye 2018 welcome 2019… Kamu kemana aja ? Ngapain aja ? Sama siapa? Apa yg km lakukan di tahun 2018? Hdp ini hrs pintar apa yang kamu pilih untuk hdpmu. Untuk apa kita ada di muka bumi ini?. Sudah taukah mau kemana setelah kita Mati? . Sudah berbuat apa saha selama kita hdp ini? . Tahun ini aku mau trus mengejar apa yang Tuhan inginkan aku lakukan . Walau berat bersama Tuhan aku dimampukan. Dan aku mau rebut semua janji Tuhan bahwa aku dijadikan kepala bukan ekor. Aku yakin hdpku pasti dasyat krn aku tau Dengan siapa aku berjalan.amen. Selamat Tahun Baru semuannya . My love from my heart for You all πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

A post shared by Pinkan Mambo (@pinkan_mambo) on

Kabarnya, Pinkan memang berharap dikaruniai banyak anak. Memiliki banyak anak membuat wanita bersuara emas ini merasakan kebahagiaan dan sangat bersyukur. Menurutnya, kebahagiaan terletak pada anak-anak.

β€œAsyik banget hamil dan mengurus anak, jadi enggak melongok saja dan bisa terhindar dari tindakan negatif,” ujar Pinkan yang mengaku ingin memiliki 20 anak. β€œKalau sudah lahir yang keenam, berarti masih 14 kali lagi hamil,” imbuhnya.

Meski dirinya kini telah meraih bahagia, ternyata Pinkan pernah tenggelam dalam kisah pahit sebelum menikah dengan Steve. Pasalnya, mereka berdua dipisahkan keyakinan yang berbeda. Akhirnya ia yang memutuskan mengikuti agama suami.

Ketika memutuskan pindah agama inilah, Pinkan mendapat pertentangan keras yang datang dari ibunya sendiri. Bahkan karena tak setuju putrinya pindah keyakinan, sang ibu sampai tak mengakui Pinkan sebagai anaknya.

β€œBuat saya menikah boleh-boleh saja dengan siapa saja asal dia masuk agama kita,” ungkap Dietje, ibu Pinkan, dikutip Tribunnews.com dari tayangan Halo Selebriti yang ditayangkan di SCTV pada Senin (30/11/2010) lalu.

Terkait hal tersebut, Pinkan rupanya bersikeras dengan keputusannya menikahi Steve. β€œAku serahin sama Tuhan, kapan waktunya aku bahagia ya bahagia. Kan semua Tuhan yang ngatur itu,” tutur Pinkan Mambo.

Penolakan sang ibu pun semakin menjadi. Dietje yang ketika ditemui di sebuah tempat usaha kecil-kecilan di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, menegaskan jauh lebih baik kehilangan Pinkan ketimbang harus menerima keputusan putrinya untuk pindah agama.

β€œBuat saya, mending kehilangan anak satu daripada harus mengkhianati keyakinan yang sudah saya ajarkan sejak kecil,” tegasnya.

Namun lantaran kegigihan dan keyakinan sang putri yang percaya bahwa Tuhan akan ikut membantu menyelesaikan permasalahan dengan ibunya, akhirnya sang ibu pun bersedia memberi maaf kepada Pinkan yang pindah agama. Dietje pun mau mengakui Pinkan sebagai anak.

β€œPinkan adalah anak saya. Pinkan masih ingat saat lebaran. Itu saja bagi saya sudah bersyukur,” ungkap Dietje ditemui di kediamannya di Ciputat, Tangerang, Banten.

Mengaku sangat syok mendengar putrinya memeluk agama Kristen, Dietje juga menyebut dirinya tak berhenti menangis selama dua bulan sejak Pinkan tak lagi memeluk agama yang diajarkannya sejak kecil. Selain itu ia bahkan sempat mengusir putrinya dari rumah mereka.

Namun kini ia mengaku sudah lebih lapang dada dan menerima keputusan sang putrinya yang memutuskan memeluk agama Kristen dari Islam tersebut.

Wanita yang menggelar pernikahannya di Los Angeles tersebut memang sudah sejak beberapa waktu tinggal di Amerika Serikat (AS). Namun ia sendiri masih kerap pulang kampung ke Indonesia. Terakhir, ketika kembali ke Indonesia, Pinkan ternyata sudah menjadi penyanyi rohani di Gereja.