Ahmad Dhani Terekam Baku Hantam dengan Jaksa, Fadli Zon dan Fahri Hamzah Berikan Sindiran Nyelekit


SURATKABAR.ID – Musisi Ahmad Dhani Prasetyo telah menjalani persidangan lantaran kasus vlog ‘idiot’ pada Kamis (11/4) lalu. Bukan Ahmad Dhani namanya jika tidak menciptakan keonaran. Kali ini, terdakwa Ahmad Dhani terekam kamera terlibat baku hantam dengan Jaksa Pengawal.

Kejadian tersebut, seperti yang dihimpun dari laman Tribunnews.com pada Sabtu (13/4/2019), berlangsung usai sidang, lebih tepatnya ketika Ahmad Dhani akan digiring masuk ke dalam mobil tahanan.

Terkait peristiwa tersebut, Fadli Zon dan Fahri Hamzah ikut angkat bicara memberikan tanggapan. Keduanya merespons melalui tulisan di akun media sosial Twitter masing-masing pada Kamis (11/4) lalu. Seperti apa kata para politisi ini?

Elite politisi senior Tanah Air, sekaligus politikus Partai Gerindra ini menuliskan jika dirinya akan membuat perhitungan. Selain itu, Fadli bahkan menuliskan cuitan dengan nada menggertak. “Catat Siapa Nama Aparatnya. Nantu buat Perhitungan!” demikian tulisnya.

Dan tak hanya Fadli Zon saja yang mengeluarkan suara menanggapi kejadian yang viral dan ramai menjadi perbincangan panas di jagat maya. Fahri Hamzah juga terpantau turut menuliskan responsnya melalui akun medsos pribadi miliknya.

Baca Juga: Ahmad Dhani Divonis 1,6 Tahun, Keluarga Korban Kecelakaan Maut Dul Jaelani Curhat Soal Santunan. Ternyata…

Fahri Hamzah menilai kasus yang menjerat nama musisi ternama Tanah Air satu ini merupakan kasus ‘abal-abal’. “Karena kasusnya abal2, Hukum gak dipakai,,, Yg dipakai kekerasan,, Ini prestasi petahana,,,” cuitnya di akun Twitter @FahriHamzah.

Terlepas dari tanggapan yang dikeluarkan dua elite politisi tersebut, kabar mengenai Ahmad Dhani yang terlibat baku hantan dengan Jaksa Pengawal memang benar terjadi. Diduga kerusuhan tersebut terjadi karena Dhani merasa dihalangi ketika ingin berbicara di hadapan pewarta.

Ketika tiba di pintu belakang mobil tahanan, Ahmad Dhani yang awalnya hendak mengeluarkan pernyataan kepada para wartawan tanpa diduga tiba-tiba memberontakkan tubuhnya. Terjadi tarik-menarik dan pergulatan badan antara Dhani dan Jaksa Pengawal selama beberapa menit.

Ahmad Dhani yang menolak melangkah masuk ke dalam mobil tahanan terus mencoba menghempaskan badan jaksa yang menghalanginya. Upaya keras Dhani rupanya membuahkan hasil. Ia sukses melepaskan diri dari cengkeraman Jaksa Pengawal tahanan.

“Sudah puas fotonya,” seru Ahmad Dhani ketika itu.

Dilansir Tribunnews dari Kompas.com, insiden baku hantam antara Ahmad Dhani dengan Jaksa Pengawal tahanan tersebut terjadi pada Kamis (11/4) usai persidangan atas kasus vlog ‘idiot’ yang menjerat mantan suami Maia Estianty tersebut.

Sidang Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya tersebut terpaksa diundur karena jaksa tak siap dengan materi tuntutan. Sidang yang dipimpin R Anton Widyopriyono pun memutuskan menunda sidang.