Yang 2014 Pilih Jokowi, Yusuf Mansur: Dia Dapat Pahala Apa yang Terjadinya dalam Tol Itu


SURATKABAR.ID – Ustadz Yusuf Mansur yang kini diketahui mendukung paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin mengatakan bahwa suara yang diberikan umat kepada Jokowi-Jusuf Kalla (JK) empat tahun lalu merupakan sedekah suara. Ia pun lantas mendoakan agar seluruh masyarakat Indonesia kembali menyedekahkan suaranya untuk kubu 01 pada Pilpres 17 April 2019. Menurutnya, sedekah suara ke Jokowi pada 2014 lalu bisa telah menjadi pahala hari ini.

“Yang kemarin pakai suara buat Jokowi-Jusuf Kalla maka dia dapat pahala apa yang terjadinya dalam tol itu. Bayangkan jika kita sempurnakan sedekah lagi suara, aduh kayaknya masyaallah. Jadi selamat bersedekah suara hanya Allah yang bisa membalas,” tutur Yusuf Mansur dalam doanya di acara Satukan Doa Menuju Kemenangan Demi Indonesia Maju oleh We Are Alumni Jokowi di Epiwalk, Jakarta, Jumat (12/04/2019).

Menukil Kumparan.com, Sabtu (13/04/2019), sedekah suara tersebut lantas dijabarkan Ustadz Yusuf Mansur dengan hasil konkret, yakni dibangunnya bandara, pelabuhan dan jalan tol yang dikerjakan Jokowi selama menjabat sebagai petahana. Ustadz mengatakan, fasilitas umum yang berhasil dibangun Jokowi membawa kemaslahatan bagi masyarakat Indonesia.

“Sedekah suara yang kemarin buat Jokowi-Jusuf Kalla, mereka yang sedekah untuk Jokowi-JK hari ini dapat pahala seluruh bandara-bandara yang jadi, karena yang sedekah suara Jokowi-JK lalu Pak Jokowi-JK bisa bangun bandara maka yang bersedekah suara itu dapat,” ungkapnya mengimbuhkan.

Utadz Yusuf Mansur lantas memberi contoh, yakni sewaktu infrastruktur yang dibangun Jokowi mampu membantu masyarakat untuk memudahkan segala urusannya. Contoh nyatanya seperti ketika seorang dokter yang menggunakan jalan tol demi membantu persalinan ibu yang akan melahirkan bayi menjadi lebih mudah.

Baca juga: Berapa Banyak Suara yang Didapat Prabowo Setelah UAS Nyatakan Dukungan?

“Bangun pelabuhan jalan-jalan tol yang dipakai semua orang terutama yang dipakai jalan tol adalah seorang dokter yang pakai buat bantu proses persalinan,” cetusnya lagi.

Ustadz Yusuf menghaturkan terima kasih kepada Tuhan dalam doanya karena telah menjadi umat yang tergerak untuk mendukung Jokowi. Dia percaya Jokowi ialah pemimpin yang tepat untuk Indonesia.

“Ya Allah terima kasih Kau telah hadirkan Jokowi dan JK di kabinet yang sekarang ini. Makasih juga Engkau masih menghadirkan Jokowi ditambah Kiai Haji Ma’ruf Amin bersama Indonesia. Mudah-mudahan ini adalah pilihan Engkau ya Allah. Ya Allah terima kasih sudah memilih kami, mengajak kami untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf mudah-mudahan ini semua menjadi sodakoh kami untukmu ya Allah,” demikian ia melantunkan doanya.

Bangga Meski Tak Masuk TKN Jokowi-Ma’ruf

Diketahui sebelumnya,  Ustadz Yusuf Mansur buka suara soal kabar dirinya masuk ke dalam Tim Kemenangan Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Lewat akun Instagram pribadinya ia menulis, dirinya tak masuk dalam TKN Jokowi-Ma’ruf, Jumat (12/04/2019). Kendati demikian, ia mengatakan dirinya merasa bangga, terharu, serta bahagia bisa membela dan bersama Jokowi.

Melansir TribunNews.com,  Ustadz Yusuf Mansur mengatakan, siapa pun yang jadi presiden terpilih pada Pilpres 2019 akan melanjutkan, mengembangkan, dan menyempurnakan negara ini. Dan sebagai rakyat, dirinya akan mendukung presiden dan wakil presiden yang terpilih pada Pilpres 2019 nanti, dengan keyakinan penuh.

“Siapapun yg kelak jadi Presiden 2019-2024, tinggal melanjutkan, mengembangkan, menyempurnakan. Itu saja.”

“Saya dan kita2, wajib berdiri nanti di belakang Presiden dan Wapres yang terpilih dg izin Allah. No doubt. Bismillaah walhamdulillaah,” sambungnya lagi.

Dampingi Kampanye Ma’ruf Amin di Lamongan

Sebelumnya, Ustadz Yusuf Mansur juga terlihat mendampingi calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin sewaktu menyambangi Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Rabu (10/04/2019) lalu. Ia berharap agar dapat membantu memenangkan 01 di Pilpres 2019 ini.

“Hari ini menamani guru saya, kiai saya, guru kita semua, kiai kita ke Lamongan mengharap berkah,” ujarnya pada Rabu (10/04/2019), di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, menukil TribunSolo.com.

Ia mengaku telah mengumumkan dukungannya kepada paslon 01 Jokowi-Ma’ruf. Hal ini dibuktikan dengan kehadirannya dalam acara kampanye Jokowi di Solo.

“Setelah meneliti banyak peristiwa dan kejadian. Jadi saya berpikir untuk kemudian mengumumkan pilihan saya, mengumumkan dukungan saya,” katanya.

Ia merasa perlu mengumumkan dukungannya tersebut sehingga masyarakat Indonesia bisa ikut mencoblos Jokowi-Ma’ruf pada 17 April mendatang.

“Tapi kemudian mengumumkan dan mendeklarasikannya dengan kehadiran saya kemarin menemani beliau (KH Ma’ruf Amin) di Solo,” jelas Ustadz Yusuf.

Poling #Pilpres2019 SuratKabar.id
Jika Pilpres 2019 dilaksanakan hari ini, pasangan mana yang akan anda pilih?
Klik 'Vote!' untuk melihat hasil polling sementara.