Ridwan Kamil: Mau Umrah? Menangkan Dulu 01


SURATKABAR.ID Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengajak masyarakat Jabar untuk memilih pasangan calon 01 Joko Widodo (Jokowi)-KH. Ma’ruf Amin karena memiliki program kartu sembako murah.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengatakan jika dengan adanya kartu sakti tersebut ibu-ibu nantinya bisa menabung karena mendapatkan diskon. Hasil menabung bisa dipakai untuk berangkat umrah.

Hal itu disampaikan Kang Emil saat menemani Ma’ruf di kampanye akbar di Lapangan PN Kertas, Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019). Dia mengatakan program kartu sembako murah yang diusung paslon 01 akan memberikan solusi kepada ibu-ibu rumah tangga.

“Orang KBB (Kabupaten Bandung Barat) terkenal penampilannya ‘modis’. Betul? Modal diskon. Maka kartu sembako murah cocok untuk ibu-ibu se-Kabupaten Bandung Barat,” ujar Gubernur Jabar tersebut.

Baca Juga: Wow! Nama Ridwan Kamil Disebut Terdakwa di Sidang Kasus Suap Meikarta

Kang Emil mengingatkan para relawan untuk mensosialisasikan program kartu sembako murah. Pasalnya, program tersebut belum banyak dikenal dengan baik oleh masyarakat.

“Banyak yang belum tahu, tolong disampaikan. Ada ibu-ibu di warung, pasar, pengajian disampaikan. Insyaallah dapat kartu belanja diskon supaya bisa nabung di rumah,” lanjutnya.

Ia lantas menyebut jika dari potongan harga karena memakai kartu sembako murah, masyarakat bisa menabung. Oleh sebab itu dirinya mengajak masyarakat Jabar untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres mendatang.

“Mau umrah? Menangkan dulu 01. Kenapa akan dapat umrah? Kan Ibu nanti dapat sembako murah, biasa belanja 100 ribu jadi 70 ribu, hemat 30 ribu, betul? Ditabung di tabungan umrah-haji. Jadi, dengan mencoblos 01, dapat kartu sembako murah, bisa menabung banyak, hasil tabungannya bisa melihat Kakbah,” ujar Kang Emil.