Wow! Nama Ridwan Kamil Disebut Terdakwa di Sidang Kasus Suap Meikarta


SURATKABAR.ID Pada sidang lanjutan kasus suap proyek Meikarta senilai Rp16,1 miliar di Pengadilan Negeri Klas 1A Khusus Bandung Jawa Barat, Rabu (10/4/2019), nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil disebut-sebut.

Salah satu terdakwa yang diperiksa pada saat itu adalah, Kabid Penataan Ruang Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Neneng Rahmi Nurlaili.

Seperti diwartakan viva.co.id, nama Ridwan Kamil disebutkan Neneng di sela membahas mengenai aliran dana suap Meikarta kepada Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa, sebesar Rp1 miliar untuk mempercepat Pemerintah Provinsi Jawa Barat menerbitkan izin Rencana Detail Tata Ruang (RDTR).

Baca Juga: Soal Sumber Uang 400 Ribu Amplop, Pengacara Bowo: Dari Salah Satu Menteri di Kabinet Ini

“Tadinya mau ada pertemuan dengan Ridwan Kamil, namun belum terealisasi,” ujar Neneng di ruang 1 Pengadilan Negeri Klas 1A Khusus Bandung jalan LLRE Martadinata Kota Bandung.

Sementara itu, Jaksa KPK I Wayan Riana mengatakan bahwa akan adanya pertemuan dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil merupakan keterangan baru dalam persidangan. “Itu keterangan baru, belum ada di acara pemeriksaan,” katanya usai sidang.

Meski begitu, Wayan mengatakan bahwa hal itu baru rencana, pihaknya tidak mengetahui apakah pertemuan itu terjadi atau tidak.

“Belum kita ketahui, waktunya pun kita belum tahu, belum dijelaskan juga. tadi kan rencana (Neneng) akan menghadap Ridwan Kamil dengan Hendry Lincoln,” katanya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaSoal Sumber Uang 400 Ribu Amplop, Pengacara Bowo: Dari Salah Satu Menteri di Kabinet Ini
Berita berikutnyaSindir Nusron Wahid, Bowo Sidik: Orang Muslim yang Beriman Ya?