Prabowo Gebrak Podium, Fadli Zon: Sudah Selevel dengan Gayanya Bung Karno


SURATKABAR.ID Calon presiden nomer urut 01 Prabowo Subianto mendapat sorotan publik lantaran aksi menggebrak podium ketika kampanye terbuka di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Senin (8/4/2019).

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon menyebut sikap prabowo tersebut dilakukan secara spontanitas dan merupakan salah satu dari dinamika panggung.

“Spontanitas, itu namanya dinamika panggung. Itu berarti Pak Prabowo merasa at home dan merasa komunikatif dengan para audiens,” ujar Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/4/2019), dikutip dari sindonews.com.

Aksi tersebut, menurut Fadli, tidak pernah direncanakan sebalumnya. “Beliau itu orator, jadi enggak dibuat-buat, enggak direncanakan mau gebrak-gebrak itu tidak direncanakan,” kata wakil ketua umum Partai Gerindra ini.

Baca Juga: Massa Membludak Jika Prabowo Kampanye, Tapi Kenapa Selalu Kalah Saat Survei?

Ia menilai jika gaya pidato Prabowo tersebut tidak ada yang menandingi saat ini. Wakil Ketua DPR tersebut bahkan menyatakan jika Prabowo sudah selevel dengan gaya orasi Presiden Soekarno.

“Gaya Prabowo ini saya kira sudah selevel dengan gayanya Bung Karno, tanpa teks lagi. Bung Karno luar biasa hebatnya, tapi ada beberapa Bung Karno merencanakan itu dengan pakai teks gitu,” ujar Legislator asal Bogor, Jawa Barat ini.

Fadli juga membandingkan dengan gaya marah Joko Widodo yang dinilainya tidak pantas. “Coba lihat dong yang marah-marah itu Jokowi. ‘Saya akan lawan’ sampai suaranya melengking dan tidak pantas. Marah pun tidak pantas, ” kata Fadli.

Aksi Prabowo menggebrak meja podium terjadi saat dia berkampanye di Yogyakarta, Senin (8/4/2019). Di sana dia berpidato seperti biasanya.

Lambat laun, Prabowo berbicara dengan nada lantang. Tangannya tidak diam. Dia menggebuk meja berkali kali seolah tengah marah terhadap kondisi bangsa Indonesia.