Ternyata Ini Alasan AHY Tidak Hadir di Kampanye Akbar Prabowo-Sandiaga di GBK


SURATKABAR.ID – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Komandan Komando Tugas Bersama Kogasma Partai Demokrat diketahui tidak hadir dalam kampanye akbar paslon 02 Prabowo-Sandiaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (07/04/2019). Apa sebabnya?

Menukil reportase SindoNews.com, Senin (08/04/2019), putra dari  Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sedang tidak sehat.

“Baru tadi malam pulang dari luar kota, terus ada kegiatan lagi, jadi kondisinya boleh dibilang kurang sehat,” kata Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Nachrowi Ramli di GBK.

Ia menyebutkan, AHY sebelumnya sudah mempunyai niat untuk menghadiri kampanye akbar Prabowo-Sandiaga. Bahkan Nachrowi mengaku sempat menunggu kehadiran AHY.

“Tadinya sudah siap ke sini,” tukasnya.

Baca juga: Mahfud MD Beri Tanggapan Mengejutkan Terkait Kritikan SBY Terhadap Kampanye Prabowo

Sementara itu, dikutip dari laporan Detik.com, AHY belakangan ini mempunyai jadwal yang terlampau sibuk. Sehingga tak heran jika stamina badannya menjadi kurang fit.

“Kemarin kurang fit badan saya. Mungkin akumulasi juga karena sudah berminggu-minggu berkampanye di lapangan dari satu daerah ke daerah lain,” ujar AHY saat ditemui di Solo, Senin (08/04/2019).

AHY mengaku bahwa pekan kemarin dirinya mempunyai jadwal yang padat. Selain agenda kampanye, ia juga harus menemani ibundanya yang tengah menjalani pengobatan di Singapura.

“Hari Kamis setelah kampanye di Yogyakarta, saya langsung terbang ke Singapura. Sebenarnya saya jadwalkan Jumat ke Singapura, tapi karena mendengar kondisi ibu agak drop saya mengejar pesawat Kamis malam,” imbuhnya.

Selama di rumah sakit, suami dari Annisa Pohan itu pun mengaku harus begadang menemani Ibu Ani Yudhoyono yang kerap terjaga saat malam hari. Hal itu dilakukannya selama dua malam.

“Saya selalu menemani beliau. Semoga kehadiran saya memberikan semangat kepada beliau,” tambahnya lagi.

Tepis Isu Dilarang SBY

AHY sebenarnya telah berniat mendatangi kampanye akbar di GBK. Namun dia terpaksa tidak hadir karena kelelahan.

“Malam sebelumnya sebenarnya saya sudah terbang ke Jakarta. Tapi ternyata badan saya kurang fit, jadi saya tidak bisa memaksakan diri,” tandasnya menginfokan.

AHY juga menepis isu-isu miring bahwa ketidakhadirannya merupakan larangan dari SBY. Padahal, tambah AHY, ayahnya selalu membebaskan anaknya untuk bersikap.

“Tidak. Orang tua saya tidak pernah melarang anaknya untuk bersikap. Beliau sudah percaya kami pasti punya pertimbangan yang baik,” tegasnya.

Diketahui, sejumlah petinggi partai politik koalisi Indonesia Adil Makmur ikut hadir dalam kampanye akbar Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Di antaranya Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio yang kini merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia dari Fraksi Partai Amanat Nasional.

Poling #Pilpres2019 SuratKabar.id
Klik 'Vote!' untuk melihat hasil polling sementara.