Prabowo Dikabarkan Sakit Hingga Batal Kampanye, Begini Kata Sandiaga Uno


SURATKABAR.ID – Kondisi kesehatan terkini calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto diungkapkan oleh Sandiaga Salahuddin Uno. Dikabarkan sebelumnya, Prabowo sedang tidak sehat sehingga batal berkampanye ke sejumlah kota. Sejumlah jadwal kampanye itu batal dihadiri Prabowo, seperti di Pangkalpinang, Medan dan Aceh. Alhasil, publik digegerkan dengan berbagai pertanyaan seputar kesehatan Prabowo, khususnya di media sosial.

Menukil Medan.TribunNews.com, Sabtu (06/04/2019), obrolan di media sosial mempertanyakan kebenaran, apakah Prabowo Subianto sakit flu atau stroke ringan? Banyak juga dari netizen yang menautkan link berita batalnya Prabowo di kampanye terbuka di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Kamis (04/04/2019).

Sementara itu, Direktur Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandiaga yakni Hasim Djojohadikusumo, mengabarkan Prabowo Subianto tiak bisa menghadiri kampanye akbar.

“Barusan Pak Gubernur dapat info kakak saya, Prabowo, tidak bisa hadir. Hal itu dikarenakan saat ini mengalami flu berat,” ucap Hashim di depan masyarakat yang hadir dilansir dari TribunManado.co.id.

Adapun Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Andre Rosiade, membantah kabar yang beredar itu. Andre memastikan saat ini Prabowo dalam kondisi sehat. Prabowo disebut hanya kelelahan dan butuh istirahat.

Baca juga: Gerindra: Prabowo Adalah Penggerak Antikorupsi di Dalam TNI

“Intinya, Pak Prabowo tidak sakit. Kalau semacam kelelahan tentu wajar. Bayangkan dari berbagai titik berpidato di mana-mana. Itu kan menguras stamina,” beber Andre saat ditemui di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Jumat (05/04/2019), mengutip Kompas.com.

Andre juga mengungkapkan jika Prabowo sempat beristirahat pada Kamis (04/04/2019) dari pagi hingga siang hari. Prabowo lantas dikabarkan kembali memimpin rapat internal.

Sedangkan pada Kamis sore, Prabowo ditemui direktur hukum dan advokasi BPN Ahmad Sufmi Dasco dan menerima laporan tentang kunjungan BPN ke Kementerian Perhubungan.

Pada Jumat (5/4/2019) sore, Prabowo diagendakan untuk bertemu dengan rektor dan mahasiswa di Gedung Balai Kartini.

Andre mengatakan calon presiden nomor urut 02 tersebut dalam kondisi fit dan baik.

“Pak Prabowo akan datang insya Allah karena sudah masuk agenda resmi BPN. Jadi, kalau ada yang bilang Prabowo sakit, stroke ringan, tentu tidak akan datang. Tapi sekarang kondisinya fit dan baik,” kata Andre.

Kata Sandiaga

Tepisan serupa juga dikatakan oleh calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno. Ia membantah isu yang menyebut Prabowo dalam keadaan sakit. Mantan wakil gubernur ibukota itu juga mengabarkan saat ini Prabowo berada dalam kondisi yang sehat.

“Keadaan Beliau sehat, jadi banyak mempertanyakan apakah Beliau sakit. (Prabowo) Sehat Alhamdulillah,” paparnya di warung makan ‘Terace Petruk’, Kecamatan Patuk, Gunungkidul, sebelum berangkat ke lapangan Demang Wonopawiro, Piyaman, Wonosari, Jumat (05/04/2019).

Sandiaga juga membenarkan jika Prabowo mengambil jeda untuk istirahat.

“Alhamdulillah ya beliau kemarin mengambil jeda istirahat,” imbuhnya.

Sandiaga dijadwalkan menghadiri kampanye di lapangan Demang Wanopawiro, Piyaman, Wonosari pada Kamis (04/04/2019).

Melansir Kompas.com, sebelumnya Prabowo juga batal hadir di acara Konsolidasi Nasional Anggota DPR-DPRD PKS di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat pada Rabu (30/01/2019) lantaran sakit.

Poling #Pilpres2019 SuratKabar.id
Jika Pilpres 2019 dilaksanakan hari ini, pasangan mana yang akan anda pilih?
Klik 'Vote!' untuk melihat hasil polling sementara.