Heboh Video Sekelompok Orang Ngaku Keluarga Prabowo Tapi Dukung Jokowi-Ma’ruf, Begini Faktanya


SURATKABAR.ID – Video yang memperlihatkan sejumlah orang mengaku keluarga Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Desa Tounelet, Langowan, Sulawesi Utara mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Capres-Cawapres 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin viral di media sosial.

Seperti yang diketahui, ibunda Prabowo, Dora Marie Sigar merupakan wanita keturunan Minahasa. Tak sedikit keluarga Dora Sigar di Langowan dan juga Kakas. Dan menanggapi video berdurasi 50 menut yang dibagikan pemilik akun Twitter @bacaritaID, Alce Wolley, sanak Prabowo di Minahasa buka suara.

Alce Wolley, dihimpun dari laman Tribunnews.com pada Kamis (4/4/2019), mengaku tak mengenal orang-orang yang ada di dalam video viral tersebut. Sementara itu, Jhony Wolley menyatakan dirinya sendiri masih cucu bersaudara dengan Dora Sigar.

“Kami tidak kenal siapa mereka, mungkin ada yang bermarga Sigar tapi bukan Sigar yang satu silsilah dari Prabowo,” jelas Alce yang didampingi sang kakak, Jhoni Wolley.

Ditegaskan Alce Wolley, keluarga Prabowo di Langowan dan Kakas, memberikan dukungan penuh kepada Prabowo Subianto agar memenangkan kontestasi Pemilihan Presiden 2019.

Baca Juga: Nilai Jokowi Nothing to Lose, Keluarga Ibunda Prabowo di Sulut Deklarasikan Dukungan untuk 01

“Bagi kami keluarga Sigar yang ada di Tompaso mendukung sepenuhnya kepada saudara kami. Semoga Pak Prabowo sukses dalam Pemilihan Presiden,” jelasnya.

Senada dengan Alce Wolley, Esther Ruus yang merupakan putri sulung dari keluarga Ruus Wolley dari keluarga besar Wolley Sigar, menegaskan dirinya tak mengenal orang-orang yang di dalam video mengaku sebagai keluarga ibunda Prabowo.

“Tidak benar mereka keluarga Prabowo, kami tidak mengenal mereka,” jelas Esther yang dimintai konfirmasi melalui sambungan ponsel, pada Rabu (3/4) kemarin.

Esther Ruus mengaku bahwa orang-orang di dalam video tersebut bukan merupakan keturunan dari Dotu Karel Sigar. “Terkait orang-orang yang ada kini viral mengaku keluarga atau kerabat Pak Prabowo Subianto kami nyatakan tidak benar,” ujarnya.

Ia menambahkan pihaknya sama sekali tak mengenal orang-orang di dalam video tersebut. “Kami tidak mengenal dan saya menyagakan mereka bukan bagian keturunan dari Dotu Karel Sigar, yang adalah opa tua dari Prabowo Subianto. Video dan berita yang disebar itu saya tegaskan bohong,” tandas Esther.

Lebih lanjut, Esther menjelaskan Dotu Karel merupakan opa (kakek) tua dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. “Tak tahu mereka itu Sigar darimana,” imbuhnya.

Mengaku sebagai cucu bersaudara dari prabowo Subianto, Esther kemudian menjelaskan silsilah keluarganya. “Mama dari opa saya adalah kakak dari opa Prabowo Subianto,” katanya.

Terkait pengakuan tersebut, Esther menduga tersembunyi motif politik di baliknya. Terlebih lagi sosok Ruhut Sitompul tampak bersama orang-orang yang mengaku keluarga Prabowo dalam video tersebut. “Ini jelas-jelas hoaks,” tegasnya.

Ia menegaskan bahwa seluruh keluarga Prabowo Subianto di Langowan setia memberi dukungan penuh kepada Prabowo dalam gelaran pemilihan presiden nanti. “Ini sudah harga mati,” pungkasnya.