Tenar Berkat Suara Emasnya, Penyanyi Cantik Ini Pilih Vakum dan Berhijab Setelah Alami Peristiwa Menyentuh


SURATKABAR.ID – Masih ingat sosok penyanyi cantik bersuara emas ini? Setelah mengalami peristiwa menyentuh, ia memilih untuk vakum dan hijrah. Kini penampilannya pun tampak lebih anggun dengan berhijab. Lama tak muncul di televisi, IDP alias Indah Dewi Pertiwi seakan tiba-tiba menghilang dari dunia hiburan. Bahkan hal ini sempat menyisakan tanya para penggemarnya, kemana perginya sang idola?

Dilansir dari halaman Palembang.TribunNews.com, Kamis (04/04/2019), hilangnya IDP dari layar kaca memang membuat geger publik. Pasalnya saat itu IDP yang banyak diidolakan kawula muda ini sedang naik daun dan berada di puncak kepopulerannya. Tak hanya disukai karena suara merdunya, IDP yang berparas cantik ini juga pernah populer berkat lagu dan konsep video klip yang unik.

Pelantun lagu ‘Mengapa Cinta’ dan ‘Hipnotis’ memang memutuskan vakum di tengah ketenarannya. Penyanyi solo yang terkenal juga pandai menari ini kini nampak berbeda dengan sebelumnya saat dirinya masih wara-wiri di dunia hiburan sebagai penyanyi.

Pada tahun 2018 lalu, Indah Dewi Pertiwi sempat mengejutkan publik karena tampil di televisi dengan mengenakan jilbab.

Seperti dikutip dari Grid.ID (11/05/2018), Indah lantas menceritakan secara detail awal mulanya ia memutuskan untuk hijrah dan berhijab.

Baca juga: Lama Tak Terekspos Media, Mantan Penyangi Cilik Ini Udah Punya 5 Anak Lho!

Alami Peristiwa Menyentuh

“Sebenarnya kalau misalkan keinginan untuk pakai hijab itu udah dari dulu beberapa tahun lalu. Cuma memang hati belum mantap, sempat beberapa bulan lalu membuka Alquran dan terjemahannya pas aku buka sempat takut,” beber Indah Dewi Pertiwi saat ditemui awak media.

“Terus nggak tahu kenapa kayak aku udah beberapa kali hatinya masih belum mantap, kemarin aku minta tolong sama Allah untuk di mantapkan hati aku,” imbuhnya blak-blakan.

Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan pasca kepergiannya ke Palestina membuat dirinya bertekad untuk memantapkan berhijrah, yakni dengan cara menutup aurat serta menjaga kepribadiannya.

“Kemarin Allah kasih kesempatan ke Palestina. Di sana aku dikasih kesempatan sama Allah dan di sana dapat hidayah,” papar IDP kemudian.

Seiring berjalannya waktu, IDP merasa banyak godaan yang menghampirinya dalam rangka berhijrah saat itu.

“Pasti iya. Itu adalah salah satu yang bikin aku pakai nggak ya, pakai nggak ya (pakai hijab),” ucap Indah melanjutkan.

Kendati demikian, semua keluarga kerabat tak henti mendukung keputusan besar Indah untuk berhijab.

“Ini keputusan yang luar biasa buat aku, bahkan hanya keluarga selalu support, bagaimana untuk aku ke dalamnya seperti apa. Perjalanan yang cukup panjang juga sampai sekarang memutuskan seperti ini,” tukas Indah berbagi kisah.

Hingga kini Indah Dewi Pertiwi mantap hijrah dan semakin mendalami agama. Ia juga diketahui sering berkumpul dengan teman-teman artis lain yang memilih untuk berhijrah. Meski kini tak terlihat bernyanyi dan mengisi acara di layar kaca, Indah Dewi Pertiwi tampak menghabiskan waktu dengan melakukan perjalanan religius dan liburan.

Bagaimana penampilan IDP sekarang? Yuk diintip foto-fotonya:

1. Indah Dewi Pertiwi sedang melakukan perjalanan ke Makkah Arab Saudi, salah satunya ke Gua Hira

2. Foto ini diambil sewaktu IDP sedang berada di Palestina, yakni di salah satu tempat yang menjadi motivasi berhijrah

3. Ternyata IDP berteman baik dengan Umi Pipik dan Mulan Jameela. Mereka pun sering kumpul bersama

4. Ini merupakan momen ketika IDP sedang olahraga snowboarding di Fujiten Snow Resort di Jepang
View this post on Instagram

♥️♥️♥️

A post shared by Indah Dewi Pertiwi (@idp91) on

5. Meski sudah mantap berhijrah, namun penampilan IDP tetap modis, stylish dan menghipnotis. Setuju?
View this post on Instagram

Konichiwa🌞

A post shared by Indah Dewi Pertiwi (@idp91) on