Satu Rutan Dengan Ahmad Dhani, Bagaimana Kondisi Ruang Tahanan Vanessa Angel?


SURATKABAR.ID – Vanessa Angel saat ini menghuni Rumah Tahanan Klas IIA Surabaya di Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur. Ternyata Vanessa Angel bukanlah satu-satunya tahanan artis yang berada di rutan tersebut. Ahmad Dhani yang tengah menjalani persidangan atas kasus ujaran kebencian juga  mendekam di Rutan Medaeng tersebut.

Menurut Kepala Satuan Pengamanan Rutan Perempuan Klas IIA Medaeng, Niken Kartika, ukuran sel yang kini dihuni Vanessa Angel cukup kecil. Hanya berukuran 1,5 meter x 2,5 meter saja. Sebenarnya, di rutan tersebut ada sel karantina lebih besar dengan ukuran 3×7 meter.

Bedanya, Vanessa Angel ditempatkan di rutan perempuan. Di tempat baru inilah, Vanessa Angel harus menghuni sel karantina selama tiga hingga tujuh hari sejak pemindahanya.

”Sel karantina kecil yang ditempati Vanessa memang untuk yang sakit, kemudian yang sudah tua, maupun berkebutuhan khusus seperti hamil dan lainnya. Untuk sel karantina yang besar sudah terisi 26 tahanan,” ujar Niken Kartika.

Melansir dari Dream.co.id, Niken Kartika menambahkan di dalam sel karantina tersebut, Vanessa Angel tidak sendiri, ia tinggal bersama lima tahanan lain. Meski terbilang overload, tapi tempat itu yang tersedia untuk Vanessa.

Baca juga: Jarang Tampil di Layar Kaca, Penyanyi Dangdut Cantik Ini Banting Setir Jadi Caleg

”Tidurnya berjejer kayak ikan pindang, ada kamar mandi di dalam, tapi ukurannya tidak sampai 1×1 meter,” tambah Niken.

”Di sini penuh sekali, makanya kita tempatkan di sel karantina khusus. Apalagi dia habis sakit. Kemarin kita lihat dia juga membawa obat-obatan, mungkin dari dokter juga,” tegasnya.

Soal tempat tidur, Niken Kartika mengatakan, semua tahanan tidur di tempat yang sama, beralas matras tipis dan tidak ada kasur.

”Semua kasur tidak ada. Hanya ada matras tipis, kalau pagi matras diberdirikan, kalau malam baru digelar matras tipisnya,” ujarnya.

Berita ini pernah diterbitkan di Serumpi.com dengan judul: Satu Rutan Dengan Suami Mulan Jameela, Begini Kondisi Ruang Tahanan Vanessa Angel